Pesanan Tembus 1000 Unit Lebih, MG4 EV Tancap Gas ke Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | MG atau Morris Garages, merek mobil global yang sudah hampir seratus tahun melayani pasar otomotif global termasuk pasar tanah air, melakukan penetrasi terhadap mobil listrik mereka yang sudah sangat terkenal.

Hanya dengan waktu kurang dari satu bulan sejak peluncuran MG4 EV, kini MG mengumumkan pencapaian penjualan yang membanggakan, berhasil menarik perhatian konsumen dan melakukan pemesanan kendaraan MG4 EV dengan jumlah fantastis, yakni lebih dari 1000 unit MG electric.

Setelah sukses memukau Kota Bandung, MG4 EV meneruskan lawatannya ke kota-kota besar lainnya di Indonesia. Kali ini, MG melakukan peluncuran perdana untuk kendaraan listrik terbarunya ini di Kota Surabaya.

Kehadiran MG4 EV di Surabaya adalah upaya MG untuk mendekatkan diri dengan konsumen serta untuk memastikan kesiapan para dealer MG dalam menyambut kedatangan unit MG4 EV di Juli 2023 mendatang.

Marketing & PR Director MG Motors Indonesia, Arief Syarifudin, mengaku sangat gembira melihat antusiasme yang luar biasa dari konsumen di Indonesia terhadap MG4 EV. “Dengan berbagai macam keunggulan dan desain yang berorientasi pada kecanggihan yang futuristik, kami optimis MG4 EV sangat tepat untuk melakukan penetrasi pasar di Surabaya,” ujarnya, Selasa (4/4/2023).

“Kami berharap bahwa dengan peluncuran kendaraan listrik MG4 EV di Surabaya ini MG dapat membantu masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Timur beralih ke kendaraan ramah lingkungan,” paparnya.

MG4 EV yang hadir dengan harga terjangkau namun dilengkapi dengan segala kecanggihan dan jangkauan baterai yang cukup, dirasa sangat cocok untuk menemani aktivitas keseharian masyarakat Surabaya.

“Selain desain yang bernuansa Brit Dynamic, MG4 EV memiliki sistem baterai yang canggih dan efisien, dilengkapi dengan sistem pengisian daya cepat yang memungkinkan baterainya terisi penuh dalam waktu yang lebih singkat, dimana 10 – 80% pengisian hanya membutuhkan waktu selama 35 menit. Dengan sistem pengisian daya yang canggih ini, pengguna MG4 EV dapat menempuh jarak jauh tanpa khawatir kehabisan daya di tengah perjalanan berkendara,” tambah Arief.

Andy Satrio Mashuri, salah satu konsumen yang sudah memesan unit MG4 EV di Surabaya, mengaku sejak awal sudah tertarik dengan line-up mobil EV dari MG yang sudah diperkenalkan di Indonesia.

“Mobil listrik adalah mobil masa depan, karena itu saya mencari kendaraan yang dapat berkontribusi terhadap lingkungan selain tentunya irit. MG4 EV adalah paket lengkap karena dari desain, teknologi, dan performa serta keselamatan, semuanya berkualitas tinggi,” lanjutnya.

MG4 EV memang istimewa di kelasnya. Dengan jarak tempuh 425 km, serta memanfaatkan Modular Scalable Platform juga tampilan eksterior yang futuristik merupakan adopsi dari Avantgarde Inductive Design, sebuah hasil kreativitas tim desainer di Morris Garage London Inggris. Mampu memantapkan MG4 EV dalam memenangkan Best Familt Car di ajang ‘Car of the Year UK’. Plus meraih gelar sebagai ‘Car Of The Year Winner’ di perhelatan Ukcoty Awards di Inggris.

Saat ini MG mendekati warga Surabaya melalui tajuk program MG4 EV Drive the Happiness di Pakuwon City Surabaya sampai 9 April 2023. Program ini meng-highlight salah satu fitur unggulan dari MG4 EV, yaitu teknologi Lifestyle Charger atau yang biasa dikenal dengan V2L (Vehicle to Load).

Dengan teknologi tersebut, MG4 EV mampu menghasilkan daya listrik dan membagikannya ke perangkat atau peralatan listrik lain di luar mobil. Sumber listrik itu bisa dimanfaatkan konsumen untuk pengisian daya listrik smartphone, coffee maker, electric scooter, pemanas air, dan masih banyak lagi.

Dari segi dukungan sumber daya manusia yang mumpuni, MG telah memberikan pelatihan teknis untuk para teknisi dan memastikan mereka siap untuk melayani kendaraan listrik dan memahami perbedaan antara kendaraan listrik dengan kendaraan bermesin pembakaran. Pelatihan teknis ini meliputi pemeliharaan, perawatan, dan perbaikan kendaraan listrik.

MG juga telah mempersiapkan infrastruktur pengisian baterai di dealer-dealer di seluruh pelosok tanah air, serta menjajaki kesempatan menjalin kemitraan dengan penyedia jasa pengisian baterai di tempat-tempat strategis. Tujuannya, memastikan bahwa pelanggan MG memiliki akses ke infrastruktur pengisian baterai yang mudah diakses dan dapat diandalkan.

Lawatan MG ke Surabaya kali ini juga untuk memastikan semua dealer-nya siap memberikan layanan kualitas kelas dunia untuk para pemilik electric vehicle, sehingga saat konsumen membawa pulang MG4 EV ke rumah sudah tidak perlu khawatir lagi alias worry-free.

Menjelang Lebaran, MG Lovers bisa melakukan pemeriksaan di dealer MG terdekat untuk memastikan kondisi mobil dalam keadaan prima untuk dibawa mudik, terutama untuk 60 titik inspeksi yang bisa dilakukan secara gratis di dealer MG. Selain itu pemilik mobil MG tidak perlu khawatir karena bengkel resmi MG tetap buka selama libur Lebaran, dan layanan Call Center yang selalu siaga bisa dihubungi 24 jam di nomor 0800-1-880-990. (Gan)

Ki-ka: Vice Managing Director MG Motor Indonesia, General Manager Mimosa Group, dan PR & Marketing Director MG Motor Indonesia, di acara peluncuran MG4 EV di Surabaya, Selasa (4/4/2023)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait