Peserta Terbanyak, Binmas Noken Polri dapat Piagam Penghargaan Rekor Dunia

  • Whatsapp

Kota Jayapura, beritalima.com – Kegiatan Santa Is Comming to Papua yang dilaksanakan Binmas Noken Polri dapat piagam penghargaan rekor dunia atas “Lomba jalan Sehat Dengan Membawa Noken Peserta Terbanyak” dan “Terjun Payung Terbanyak Berbusana Sinterklas” yang digelar di depan Kantor Gubernur Papua dok II Kota Jayapura, Sabtu 22 Desember 2018.

Selain menghibur masyarakat dengan atraksi terjun payung dari 50 anggota gabungan TNI Polri, masyarakat juga diberikan puluhan doorprize eletronik dengan hadiah utama motor.

Kapolda Papua, Irjen Pol Martuani Sormin menyampaikan Satgas Binmas Noken Polri melakukan kegiatan ini bukan untuk meraih rekor muri, tetapi untuk memberikan hadiah natal kepada masyarakat Kota Jayapura.

“Rekor muri itu hanya kebetulan saja, yang utama adalah untuk memberikan hadiah natal kepada masyarakat. Diantara penerjun ini juga ada putra putri Papua, jadi kemitraan TNI Polri bisa kita lihat dalam penerjunan tadi,” kata Martuani.

Dalam kegiatan ini Binmas Noken Polri membawa anak-anak dari pegunungan tengah untuk memenuhi keinginan mereka melihat laut dan bersenang-senang di kota.

“Semua untuk memotivasi mereka bahwa kemajuan itu bisa ditembus dengan sekolah. Jadi kita berharap setelah mereka melihat penerjun, dan keramaian kota mereka bersekolah dengan baik,” ujarnya.

Kasatgas Binmas Noken Polri, Kombes Pol Eko Sudarto dikesempatan itu menyampaikan jika kegiatan ini dapat terlaksana kembali ditahun depan maka pihaknya akan mengembangkan kreasi agar lebih menarik.

“Kalau tahun depan ada lagi kita akan kembangkan, semoga ini berlanjut karena tuntutan dan semangat masyarakat Papua,” kata Eko.

Ni Putu Mila, salah satu masyarakat yang beruntung memenangkan hadiah utama motor kategori jalan santai tak dapat menutupi kegembiraannya. Kepada awak media ia menyampaikan bahwa sepeda motor itu akan dipergunakan untuk aktivitas sehari-hari.

“Saya dapat informasi kegiatan ini dari media sosial, saya datang dari jam 05.30 Wit. Saya tidak sangka bisa memenangkan motor ini. Kebetulan memang saya sangat membutuhkan motor untuk berangkat kuliah,” ungkapnya senang.

Selain Ni Putu Mila, ada tiga orang masyarakat dengan kategori noken terbaik yang mendapatkan hadiah utama masing-masing satu unit motor. (rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *