Mantap!! Malam Pergantian Tahun IMR Tetap Bhaksos

  • Whatsapp

KOTA MALANG, beritalima.com – Jelang detik-detik pergantian tahun biasanya selalu identik dengan hingar bingar konvoi kendaraan, panggung-panggung hiburan, kembang api dan seremoni perayaan lainnya. Bahkan, saat tahun baru tiba banyak orang menggunakan kesempatan untuk mengunjungi berbagai tempat wisata, dan foya foya.

Namun, patut diapresiasi apa yang dilakukan komunitas Info Malang Raya salah satu grub Facebook yang sudah mempunyai ribuan member ini, mereka tetap melakukan rutinitas kepedulian sosial dengan mengumpulkan dan menyalurkan bantuan kepada kaum dhuafa, fakir miskin, lansia dan yatim piatu yang hidup dengan segala keterbatasan.

“Di malam tahun baru, kita gunakan hal hal yang positif saja untuk komunitas kami, sebab tak perlu kita foya foyo sedangkan masih banyak saudara kita yang masih membutuhkan bantuan, dan tak perlu hura huta sedangkan Indonesia masih dirudung duka akibat tsunami selat sunda kemarin,” ujar Rudi Harianto Humas Ikatan Wartawan Online (IWO) Malang Raya yang juga salah satu panitia Bhaksos Info Malang Raya grub facebook di Malang, Rabu 02/01/19.

Menurutnya saat ini bantuan yang disalurkan berasal dari penggalangan dana yang diantaranya sumbangan donatur berupa kebutuhan pokok, susu formula, perlengkapan belajar dan seragam sekolah, uang yang diterima melalui rekening donasi serta uang tunai yang diterima di Kantor IWO, dan aksi ngamen bersama grup perkusi di beberapa titik seputaran Malang Raya.

“Sebenarnya kegiatan sosial tersebut sudah berlangsung selama dua tahun terakhir. Meskipun terbilang baru, telah banyak elemen masyarakat yang turut terlibat dalam aksi donasi ini. Komunitas Info Malang Raya (IMR) adalah sebuah komunitas yang mempunyai ratusan ribu member, mereka adalah inisiator kampanye peduli fakir miskin, lansia dan anak-anak yatim piatu, dan alhamdulillah penyaluran bantuan berjalan lancar. Kepedulian terhadap mereka yang hidupnya kurang beruntung bukan hanya menjadi tanggung jawab kami, melainkan seluruh komponen publik,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Pascasarjana se Indonesia (HMPI), Dyah Arum Sari, yang selalu mengapresiasi gerakan ini dengan turut mengambil bagian sebagai donatur dan penyalur bantuan.

“Arek-arek Malang memang luar biasa. Bergerak aktif, tidak banyak bicara, langsung turun di masyarakat dan tepat sasaran. Mudah-mudahan gerakan aksi sosial ini semakin masif kedepannya,” katanya.

Dyah juga menuturkan, kelompok anak muda yang mempunyai beragam latar belakang pendidikan dan pekerjaan ini, tengah menyusun rancang bangun kegiatan nasional yang akan segera digelar di tahun 2019.

“Tak hanya aksi sosial, kami sedang membangun ruang pengabdian masyarakat yang lebih luas bertujuan untuk pengembangan dan peningkatan kreativitas pemuda bekerjasama dengan beberapa institusi dan kementerian,” pungkasnya. [Red]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *