Pesona Pantai Jengglungharjo, Keindahannya Memukau Setiap Mata Memandang

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Desa Jengglungharjo, Kecamatan Tanggung Gunung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, salah satu desa di ujung selatan Tulungagung mempunyai destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

Wisata ke pantai masih jadi tujuan favorit seluruh kalangan masyarakat. Selain biaya yang relatif terjangkau, juga, dapat melepas penat sesaat dari segala rutinitas kesibukan pekerjaan.

Pengunjung selalu dimanjakan dengan keindahan alam dan gemercik ombak yang syarat akan ketenangan. sehingga, pantai selalu ramai disaat musim libur tiba.

Selain itu, Jengglungharjo mempunyai beberapa pantai yang indah, juga pemandangan alam yang bisa memanjakan mata.

Kades Rudi Santoso mengatakan, Jengglungharjo mempunyai beberapa destinasi wisata yang patut dikunjungi. Selain wisata buatan, terdapat pantai yang indah dan tidak kalah dengan daerah lainnya. Minggu, 14 November 2021, kemarin.

“Kita mempunyai destinasi wisata buatan, kuliner, dan pantai. Pantai yang dapat dikunjungi pantai ngalur, pathok gebang, sanggar, jongpakis,” ucap Kades.

Potensi wisata desa jengglungharjo selama ini dikelola oleh Pemdes, melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Mulyo Harjo. Namun, untuk sementara masih ditutup karena pandemi dan menunggu instruksi bupati.

“Seandainya segera dibuka kembali destinasi wisata di Jengglungharjo, dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat yang selama pandemi tutup total tidak ada pemasukan. Dengan berjualan di sekitar pantai, masyarakat sangat terbantu dan tidak kesulitan untuk memenuhi kebutuhan setiap hari. Pastinya, bisa meningkatkan PAD,” tambah Kades.

Selama pandemi Covid-19 tidak bisa beroperasi, ditambah kendala akses jalan yang masih belum memadai. Perlunya perhatian Pemerintah, kaitannya dengan pembangunan infrastruktur jalan dan yang lainnya.

Harapannya,” jika infrastruktur bisa terbangun dan akses jalan sudah bagus, dapat mensejahterakan masyarakat sekitar. Jadi tujuan wisata baik lokal maupun luar Kabupaten Tulungagung,” pungkas Kades. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait