Petro Agrofood Expo, PG Pamerkan Produk Hasil Riset

  • Whatsapp

GRESIK,beritalima.com- PT Petrokimia Gresik (PG) menggelar event Petro Agrofood Expo (PAE) di Kebun Percobaan (Puncob) Kompertamen Riset PG, Gresik, Jawa Timur, pada Jumat, (21/7/2017)

Direktur Teknik dan pengembangan PG, Arif Fauzan menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan acara tahunan untuk mengekspos aktifitas dan perkembangan produk riset yang telah lama dilakukan oleh anak perusahaan PT Pupuk Indonesia ini sebagai upaya memajukan hasil komoditi pertanian nasional

 

 Selain itu, PAE juga menjadi ajang untuk menampilkan keberhasilan petani binaan, media agroekowisata, serta penjualan produk olahan hasil pertanian

“ Acara ini kita gelar setiap tahun untuk memperlihatkan kepada publik aktifitas riset kami yang cukup lengkap, dimana fasilitas ini menjadi salah satu pendukung penting dalam program kedaulatan pangan nasional,” ujar Arif.

Dari informasi kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari hingga Minggu,(23/7/2017).

Selain itu dalam pembukaan PAE juga dilangsungkan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Serpong. Perjanjian iniberkaitan dengan zat pemacu klorofil untuk pertanian tanaman pangan yang nantinya dapat dikembangkan menjadi salah satu produk PG. (Ron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *