Petugas Bandara Juanda, Gagalkan Penyelundupan Sabu 3,295 Gram

  • Whatsapp

SIDOARO,beritalima.com- Petugas Bandara Internasional Juanda berhasil menggagalkan penyelundupan sabu seberat 3,295 kilogram melalui Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo dengan 6 tersangka dalam kurun waktu 8 hari saat dirilis di kantor Bea Cukai,(selasa,03/10/2017).

Selain mengamankan barang bukti seharga Rp 6 miliar itu, petugas gabungan Bea Cukai, Polda, BNN dan Pomal juga mengamankan 6 tersangka anggota komplotan jaringan baik yang berstatus sebagai kurir maupun penerima barang haram tersebut.

Kepala Kanwil DJBC Jawa timur Muhammad purwanto mengatakan tersangka merupakan anggota dan jaringan baik yang berstatus kurir maupun penerima barang,baik pria maupun wanita itu merupakan warga Madura dan warga Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Mereka berperan sebagai kurir atau pembawa sabu dan sebagai penerima barang haram untuk diedarkan di wilayah Jawa Timur,katanya.

Muhammad purwantoro menambahi dari hasil tangkapan ini, memiliki modus yang hampir sama yakni ditaruh di gagang koper, di bawah koper yang dimodifikasi, serta diletakkan di dalam vagina dan di alas sandal.

Seluruh barang haram itu diamankan di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda di Sidoarjo. Menurutnya tanggal 14 September pihaknya mengamankan HL warga Sampang, Madura yang membawa 685 gram sabu disembunyikan di gagang koper, 16 September mengamankan SBL warga Madura memiliki paspor Malaysia membawa 1.500 gram sabu, tanggal 21 September PN warga Sragen, Jawa Tengah yang membawa 225 sabu yang disembunyikan di vagina dan sandal, dan MT warga Sampang, Madura yang membawa 855 gram sabu,tambahnya.

Dalam penggagalan penyelundupan narkotika itu pihaknya bisa menyelamatkan 16.500 jiwa generasi muda dengan perhitungan 1 gram sabu di konsumsi oleh 5 orang, pungkasnya (kus).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *