Pemdes Soa Masungi Diadukan Ke DPRD Halbar

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Puluhan Masyarakat Desa Soa Masungi, Kecamatan Ibu, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara, mendatangi kantor DPRD Halbar untuk menyampaikan aduan atas dugaan penyalagunaan Dana Desa (DD) yang dilakukan oleh Kepala desa, Rabu (4/10/2017).

“Kedatangan Kami ke DPRD Halbar ini, untuk menyampaikan aduan kami terkait penyalagunaan DD yang dilakukan oleh kepala desa (Kades) dan BPD desa setempat,”ungkap salah seorang tokoh masyarakat desa Soa Masungi Barto Uang, tadi.

Lanjut Barto, masalah yang dilakukan perangkat desa itu adalah persoalan pembangunan air bersih dengan jumlah angaran DD Rp 350 Juta, yang di kerjakan di tahun 2016 kemarin. Namun, hingga saat ini pekerjaan tersebut belum juga terselesaikan.

Dikatakannya, penggunaan angaran 2016 khususnya dana fisik air bersih yang seharusnya pekerjaan tersebut berakhir pada 31 Desember  2016 lalu, tapi sampai saat ini pekerjaan tersebut masih terbengkalai. Kades bersama BPD desa setempat membuat laporan kepada pemerintah daerah dalam hal ini BPMD Halbar bahwa untuk pekerjaan air bersih sudah selesai 100 Persen.

Ia berharap, persoalan ini perlu ditindaklanjuti oleh pihak terkait dalam hal ini DPRD Komisi III, Inspektorat dan BPMD Halbar.

Terpisah Anggota Komisi III  DPRD Halbar, Denny Palar, mengatakan, saat ini Komisi III Sudah menerima laporan  aduan masyarakat terkait penyalagunaan DD yang dilakukan oleh pemerintah desa.

Dikatakan Denny, aspirasi berupa aduan dari masyarakat diterima.

“Jadi untuk proses selanjutnya persoalan ini akan ditindaklanjuti ke pihak terkait dalam hal ini inspektorat dan BPMD Halbar. Kami Juga akan turun langsung ke desa setempat guna mengetahui tentang laporan masyarakat,”pungkasnya. (ssd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *