PGN Suplai Gas Bumi 2.100 MMBtu ke PT Abadi Agrosindo Persada

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com | Subholding Gas Pertamina, PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN), mengoptimasi layanan gas bumi untuk mendukung penggunaan energi bersih dengan menyalurkan gas bumi rata-rata 2100 MMBtu kepada PT Abadi Agrosindo Persada. Sebelumnya, PT Abadi Agrosindo Persada menggunakan batu bara untuk proses operasional.

PT Abadi Agrosindo Persada memproduksi pupuk jenis NPK yang berlokasi di Krian, Balongbendo, Sidoarjo. PGN Sales and Operation Region III (SOR III) khususnya Area Sidoarjo telah menandatangani kontrak Perjanjian Jual Beli Gas (PJBG) dengan volume kontrak min 1,751 s.d maks 2,276 MMBtu.

PJBG tersebut ditandatangani Mohammad Makki Nuruddin selaku Area Head Sidoarjo PGN SOR III dan Didiet SB Purwantoro selaku General Manager PT Abadi Agrosindo Persada.

Makki mengatakan, PGN SOR III siap memberikan layanan terbaik dalam menyediakan infrastruktur gas yang memadai dan ketahanan pasokan yang terjaga agar nilai lebih dari gas bumi dapat diserap pelanggan bisa optimal.

“PT Abadi Agrosindo Persada sebagai industri erat kaitannya dengan dampak multiplier effect bagi masyarakat dan perekonomian. Diantaranya adalah penambahan lapangan kerja dan peningkatan daya saing produk dalam negeri serta mendukung penggunaan energi ramah lingkungan,” ujarnya.

“Kita mengucapkan banyak terima kasih kepada PGN, kita telah menandatangani PJBG yang akan dilanjutkan dengan proses gas in. Kita mengharapkan bahwa kerjasama ini akan berlanjut,” ujar General Manager PT Abadi Agrosindo Persada, Didiet SB Purwantoro.

“Kami juga berterima kasih pada PT Abadi Agrosindo Persada atas kepercayaan dan dukungan kepada PGN SOR III untuk memenuhi kebutuhan gas bumi. Nilai lebih gas bumi yang lebih efisien dan ramah lingkungan dapat mendukung PT Abadi Agrosindo Persada dalam menerapkan teknologi hemat energi serta wujud sinergi bersama dalam mengurangi emisi gas rumah kaca,” terang Makki.

Saat ini PGN SOR III Area Sidoarjo telah melayani kebutuhan gas bumi kepada pelanggan bronze3 sejumlah 85 pelanggan dari total 185 pelanggan di berbagai wilayah operasi Area Sidoarjo yang bergerak di sektor produksi, pupuk, chemical, keramik, food, basic metal, paper, kayu, CNG, glass dan tekstil.

Dengan performa gas yang mengalir 24 jam dan harga yang bersaing akan mampu meningkatkan produktivitas dan efisiensi biaya. PGN berharap, benefit yang didapatkan dari penggunaan gas bumi dapat meningkatkan produktivitas industri dan berdaya saing, serta menjadi solusi energi yang bersih menuju target net zero emission pada tahun 2060. (Gan)

Teks Foto: PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN), dukung komitmen ESG turunkan emisi karbon.

beritalima.com

Pos terkait