PIKPG Bantu Pemerintah Atasi Sampah Plastik

  • Whatsapp

GRESIK,beritalima.com- Rendahnya kesadaran masyarakat terkait menggunakan plastik yang berlebihan berdampak terhadap lingkungan karena plastik-plastik akhirnya menjadi sampah.Pemerintah pun sudah jauh-jauh hari memberikan kebijakan ataupun edukasi terhadap masyarakat untuk lebih bijak dalam penggunaan plastik. Namun faktanya persoalan tersebut belum teratasi.

Atas dasar realitas tersebut, Perkumpulan Istri Karyawan Petrokimia Gresik (PIKPG) bergerak membantu pemerintah dengan mengkampanyekan ‘cerdas berplastik’. “Kegiatan ini sebagai upaya kami mendukung pemerintah dalam mengatasi isu lingkungan nasional. Sampah plastik saat ini masih menjadi masalah yang harus dijalankan bersama solusinya,” ujar Ketua PIKPG, Kuntari Laksmitadewi Wahyuningdy. Usai menghadiri puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 di Gedung Serbaguna Tri Dharma Petrokimia Gresik, Kamis, Kemarin. (7/11).

Kuntari Laksmitadewi Wahyuningdyah juga mengatakan, kampanye tersebut dilakukan dengan keliling kelurahan/Desa yang ada disekitar ring I di Kawasan PT Petrokimia Gresik. “Kita melakukan edukasi cerdas berplastik di ring satu Desa disekitar perusahaan,” ujarnya.
Menurutnya, Kesadaran menggunakan plastik secara bijak itu perlu dilakukan mengingat saat ini lingkungan sekitar semakin tidak sehat akibat tidak terkendalinya sampah-sampah terutama sampah yang berbahan plastik. “Memang kita tidak bisa meninggalkan plastic tapi Kita harus lebih bijaksana dalam menggunakan plastic,” harapnya.

“Petrokimia Gresik merupakan perusahaan solusi agroindustri anggota holding pupuk Indonesia yang berkomitmen untuk menerapkan cerdas berplastik di lingkungan perusahaan, dan PIKPG turut berperan dalam mendukung kampanye tersebut dengan mengedukasi pihak eksternal, dimulai dari lingkungan terdekat, yakni keluarga dan masyarakat sekitar,”sambungnya.

Selain membantu pemerintah dalam mengatasi sampah plastic, PIKPG juga berkomitmen berpera aktif dibidang social dengan memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu. “PIKPG berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam meningkatkan kepedulian sosial. Selain bakti sosial, kami juga rutin memberikan bantuan pembinaan anak asuh, santunan anak yatim, dan bantuan sosial lain kepada masyarakat,” pungkasnya.(Ron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *