Pilkada 2020, KPU Sumenep Lantik Ratusan Petugas PPK

  • Whatsapp
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep menggelar Pelantikan Panitia Pemilihan Umum Kecamatan (PPK) di pendopo agung Keraton Sumenep

SUMENEP, beritalima.com|Dalam rangka menyongsong Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kabupaten Sumenep yang akan dilaksanakan pada 23 september 2020 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep menggelar Pelantikan Panitia Pemilihan Umum Kecamatan (PPK) pada Sabtu 29 februari 2020.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep menggelar Pelantikan Panitia Pemilihan Umum Kecamatan (PPK) di pendopo agung Keraton Sumenep

Pelantikan 135 petugas PPK itu dirangkai dengan orientasi tugas digelar pendopo agung keraton Sumenep.

Bacaan Lainnya

“PPK dan juga PPS mempunyai peran yang sangat penting dan bertemu langsung dengan masyarakat. Maka untuk itu KPU meminta petugas PPK yang sudah dilantik dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab bekerja dengan maksimal,” demikian disampaikan A. Warist SH. saat memberikan sambutan pada pelantikan Panitia Pemilihan Umum Kecamatan (PPK) pada Sabtu 29 februari 2020.

Menurut Warist, seluruh Petugas PPK dan PPS juga diharapkan untuk menjaga kondusifitas dan menjaga managemen pemilihan, serta ikut aktif mengampanyekan melawan politik uang.

Sementara pada kersempatan itu, Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH mengatakan, anggota PPK dan PPS nantinya dalam menjalankan tugasnya di Pilbup nanti bisa lancar sukses dan harus netral.

“Saat ini bukannya era money politik atau berani bayar berapa, tetapi bagaimana untuk bisa mencari sosok pemimpin yang betul – betul berkualitas,” pesan Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH.

www.beritalima.com

Lebih lanjut Wakil bupati Sumenep mengatakan, PPK yang baru dilantik diharapkan segera berkoordinasi dengan stakeholder di masing-masing wilayah, dan bekerja yang sungguh sungguh serta tetap semangat menjalankan tugasnya.

(An)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait