Pilkades 6 Desa Siap Digelar

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Bupati Halmahra Barat (Halbar) Danny Missy dengan tegas menyampaikan dirinya siap melanggar aturan Pemerintahan. Dimana Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Eman Desa di Kecamatan Jailolo Timur yang merupakan permasalahan serius bagi kedua Pemerintah Daerah Yakni Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) dan Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara (Malut) siap digelar. 

Hal ini disampaikannya saat melakukan hearing dengan masyarakat Enam Desa di ruang kerjanya, Senin (25/7), sesaat setelah melaksanakan pertemuan dengan Bupati Halut Frans Manery.

Bupati Danny Missy, dalam kesempatan itu mengatakan, dirinya siap mengambil resiko atas tindakannya ini guna untuk kepentingan masyarakat desa tersebut. Karena dengan Pilkades merupakan kebutuhan utama masyarakat setempat dan juga untuk kesejahterakan desa itu.

“Saya yang bertanggung jawab ini, Pilkades saya perintahkan secepatnya dilakukan,”tandasnya.

Dirinya juga menambahkan, saat melakukan pertemuan dengan Bupati Halut Frans Manery beberapa saat lalu, telah menyepakati untuk melakukan hal ini, nantinya dirinya bersama Bupati Halut yang nantinya berhadapan dengan Badan Pengawasan Keuangan (BPK), karena hal ini memang sangat bertabrakan dengan aturan dimana yang diatur dalam PP 42 tahun.

“Saya dan pak Bupati Halut siap menanggung resikonya, kami berdua yang nantinya bertemu dengan BPK, sesuai apa yang dikatakan Bupati Halut agar Pilkades tersebut dilaksanakan,”tambahnya.

Dikatakan Danny, untuk itu dirinya meminta kepada masyarakat Enam Desa tersebut, agar nantinya melakukan Pemilihan dengan keadaan seaman dan damai mungkin, karena mengingat Pilkades ini merupakan tolak ukur paling utama untuk mengembalikannya ke Kabupaten Halbar.

“Saya minta dan tegaskan, agar nantinya melakukan pemilihan dengan keadaan seaman mungkin, tingkat keamanan saya meminta harus betul dijaga, masyarakat setempat harus mengambil peran penting untuk menyuseskan Pilkades ini. Jika tidak, maka apa yang kita inginkan bersama hanyalah sebuah harapan, karena menjadi tolak ukur yang paling mendasar untuk kita ambil Enam Desa tersebut,”pungkasnya orang nomor satu Halbar seraya mengajak masyarakat untuk foto bersama. (ssd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *