Pilkades Serentak, Ribuan Prajurit TNI di Jember Dikerahkan

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Mengamankan jalannya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Jember, Ribuan Prajurit TNI dikerahkan.

Diketahui, sebanyak 59 desa dari 25 kecamatan di Jember akan melaksanakan Pilkades tahun 2021 pada Kamis 25 November 2021.

Bacaan Lainnya

Ribuan Prajurit TNI dari Kodim 0824 Jember akan menyebar ke berbagai pelosok desa, guna mengamankan pelaksanaan Pilkades serentak.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M. Nurdin mengatakan, ribuan Prajurit ini akan tersebar di sejumlah desa.

“Mereka akan terpencar di beberapa titik 50an desa, dengan jumlah sekitar 900 TPS (Tempat Pemungutan Suara),” jelasnya, usai melaksanakan Apel Pasukan, Selasa (23/11/2021).

Namun demikian, Dandim meminta agar seluruh Prajurit menjaga kesehatan, menjaga netralitas, serta melaksanakan koordinasi dan sinkronisasi di lapangan.

“Agar pengamanan berjalan aman dan lancar,” kata Mantan Danyon 509 Jember.

Apel yang dilaksanakan di halaman Makodim Jember, La Ode berharap bisa menjaga komitmen, menjaga keamanan, menjaga wilayah, agar pelaksanaan Pilkades sesuai dengan yang diharapkan.

Dandim menyebut, potensi titik rawan di dua kecamatan telah dieliminir, dinetralisir, hingga saat ini potensi tersebut dirasa aman.

“Titik rawan dua kecamatan itu, yakni Kecamatan Bangsalsari dan Sumberbaru,” sebutnya.

Dandim menambahkan, dari dua kecamatan tersebut, pihak terkait telah melakukan doa bersama, agar Pilkades berjalan lancar dan damai.

“Selain itu, kita juga adakan koordinasi dengan pihak terkait, agar Pilkades berjalan dengan baik,” tegasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait