Jazuli Bagikan Masker dan Semprotkan Disinfektan Gratis di Rumah Ibadah

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahterana (PKS) DPR RI, Jazuli Juwaini turun memimpin gerakan pembagian masker serta disinfektan rumah ibadah gratis. Jazuli bersama relawan menyemprotkan disinfektan di sejumlah masjid besar di Dapil II Provinsi Banten, akhir pekan ini.

“Sesuai gerakan yang dicanangkan Fraksi PKS, hari ini saya menyambangi masjid-masjid di wilayah Serang dan Cilegon. Luar biasa antusiasme takmir masjid dengan gerakan Fraksi PKS ini. Banyak masjid yang mendaftar dan meminta untuk disemprot disinfektan secara gratis. Kita akan kerjakan sesuai prioritas,” ungkap Jazuli dalam keterangan melalui WhatsApp (WA) kepada Beritalima.com, Minggu (22/3) pagi.

Salah satu yang mendapatkan layanan Masjid Nurul Iman di Kecamatan Waringinkurung, Serang. Ustadz Parjiman, salah satu ulama di Kota Serang mengaku, gerakan Fraksi PKS ini sangat bermanfaat dan dibutuhkan.
Dia bersama jamaah mengapresiasi kesiapsiagaan dan cepat tanggapnya PKS dalam merespon permohonan Dewan Keluarga Masjid atau Dewan Kemakmuran Masjid (DKM).

Pengakuan Ustadz Parjiman, DKM sempat kesulitan mengakses layanan disinfektan ke pihak-pihak terkait termasuk alat dan cairannya. “Saya dan jamaah bersyukur PKS tanggap dan cepat datang karena di Kecamatan Waringinkurung sejumlah orang sudah berada dalam pemantauan dan pengawasan Covid-19,” kata Jazuli menirukan ucapan Ustadz Parjiman.

Anggota Komisi I DPR RI ini lebih jauh mengatakan, gerakan ini sengaja dicanangkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang mendesak. “Di dalam keterbatasan kemampuan kami, Fraksi PKS tetap berikhtiar untuk menghadirkan solusi bagi masyarakat dalam menghadapi virus corona yang sudah menjadi wabah di Indonesia,” kata Jazuli.

Wakil rakyat dari Dapil II Provinsi paling Barat Pulau Jawa ini berharap ikhtiar Fraksi PKS seluruh Indonesia tersebut dapat mengurangi risiko dan melindungi masyarakat dari wabah covid-19. “Secara khusus, kami berpesan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan, stamina tubuh, bersihkan diri, lingkungan secara tertib, batasi diri keluar rumah dan mendatangi keramaian. Ikuti instruksi Pemerintah, itu adalah sikap terbaik saat ini,” demikian Jazuli Juwaini. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait