Pimpin Sertijab Kapolsek, Kapolres Situbondo Tekankan Netralitas Polri dan Kesiapan Pengamanan Nataru

  • Whatsapp

SITUBONDO,beritalima.com | Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. memimpin upacara serah terima jabatan Kapolsek Panarukan dan Kapolsek Arjasa. Upacara sertijab digelar di loby Mapolres Situbondo, Senin malam (18/12/2023)

Kapolsek yang melaksanakan serah terima jabatan adalah Kapolsek Panarukan Iptu Kusmiyani pindah tugas sebagai Kapolsek Arjasa. Sedangkan Kapolsek Arjasa Iptu Adri Yuwantoro pindah tugas sebagai Kapolsek Panarukan.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengungkapkan bahwa mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan jenjang Karir personel serta penyegaran kepada personel.

“Kapolsek yang melaksanakan sertijab yakni Kapolsek Panarukan dan Kapolsek Arjasa hanya roling wilayah penugasan saja, masih tetap dalam jabatan Kapolsek” terangnya

Lebih lanjut, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menekankan kepada seluruh anggota baik di Polres dan Polsek Jajaran untuk menjaga Netralitas Polri yang telah diamanatkan Undang – Undang Kepolisian Nomor 2 tahun 2002, untuk melaksanakan tugas Kepolisian dengan professional dan proporsional, dan hindari segala bentuk pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri serta kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Saat ini Kita menghadapi pengamanan Pemilu 2024 yang sekarang telah masuk dalam tahap kampanye serta pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang tidak lama lagi akan dilaksanakan. Junjung tinggi Netralitas dan jaga nama baik Polri di masyarakat dengan tidak melakukan pelanggaran” tutupnya

Upacara serah terima jabatan Kapolsek tersebut dihadiri Wakapolres Kompol I Made Prawira Wibawa S, S.T., S.I.K., M.I.K, Kabag, Kasat,Kasi dan Kapolsek Jajaran.(RH)

beritalima.com

Pos terkait