Pimpinan OPD Kabupaten Madiun ‘Digodok’ Komando Latih Marinir

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Sebanyak 53 pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Madiun, ‘digodok’ untuk menjalani Pendidikan dan Latihan Karakter Dasar PNS Menuju Birokrasi Pancasila.

Mereka menjalani Diklat di Pusat Latihan Pasukan Pendarat (Puslatpasrat) Komando Latih Marinir di Gunungsari, Surabaya, Jawa Timur, 2-4 November 2018..

Selain digembleng fisik, pimpinan OPD mulai dari Camat, Kabag, Asisten, Staf Ahli, Direktur BUMD, Kepala Dinas dan Kepala Badan, juga diberikan materi lain oleh marinir.

Usai menjalani Diklat, kepulangan mereka diterima oleh Bupati-Wakil Bupati, H. Ahmad Dawami Ragil Saputro-H. Hari Wuryanto, di Pendopo Muda Graha Pemkab Madiun, Minggu 4 November 2018, sore.

Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, mengatakan, Pemkab mengirim seluruh pimpinan OPD ke Puslatpasrat guna memperoleh kebersamaan.

“Pendidikan itu mengarahkan kebersamaan birokrasi. Insyaallah, hasilnya seperti yang sampean (anda) lihat tadi. Kekompakan tercipta, semangat yang luar biasa. Itu merupakan dasar karakter. Mereka insyaallah satu komando. Satu komando untuk mewujudkan visi misi Kabupaten Madiun,” kata H. Ahmad Dawami.

Sementara itu mengenai dipilihnya marinir untuk menggembleng pimpinan OPD, karena menurut pengamatannya, sesuai dengan karakter kebutuhan PNS Kabupaten Madiun. “Makanya kita pilih marinir,” terangnya.

Setelah menjalani Diklat, lanjutnya, para alumni sudah punya tekad untuk menjadi pelayan masyarakat dan mewujudkan apa yang tercantum di Pancasila.

“Birokrasi yang berketuhan YME, ada. Birokrasi yang kemanusiaan yang adil dan beradab, ada juga disitu. Birokrasi yang menjunjung persatuan, birokrasi yang mengedapankan musyawarah mufakat, juga ada. Jadi kita yang di depan ini bisa menjadi bapak, menjadi saudara dan menjadi sahabat,” tuturnya. (Dibyo).
Ket. Foto: H. Ahmad Dawami (nomor 2 dari kanan) H. Hari Wuryanto (nomor 1 dari kanan).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *