Pj Bupati Madiun Berikan Kewenangan Pimpinan OPD Sampaikan Informasi ke Media

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemerintah Kabupaten Madiun, Jawa Timur, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), menggelar acara pertemuan antara Pj. Bupati, Ir. Tontro Pahlawanto, dengan insan media, di Pendopo Muda Graha, Kamis 19 Oktober 2023.

Dalam kesempatan ini, Pj. Bupati Madiun, Ir. Tontro Pahlawanto, memberikan ruang seluas luasnya kepada media untuk melakukan konfirmasi kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Terutama yang terkait teknis.

“Wartawan bisa langsung konfirmasi ke pimpinan OPD kalau memang ada yang mau ditanyakan. OPD harus memberikan ruang kepada wartawan yang memerlukan informasi,” ucap Ir. Tontro Pahlawanto.

Hal tersebut, lanjutnya, sangat penting agar program pembangunan dan hasilnya dapat diketahui oleh masyarakat melalui media massa.

Terkait Dinas Kominfo yang juga merupakan corong pemerintah, paparnya, kapasitasnya hanya menginformasikan kegiatan kepala daerah.

Di tempat yang sama, Tontro juga menerima usulan dari wartawan terkait bantuan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“InsyaAllah nanti pada tahun anggaran 2024, kami bantu terkait UKW. Tapi harus yang memenuhi syarat,” janji Tontro, dalam acara yang dimoderatori salah satu wartawan, Yupi A.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Madiun, Sawung Rehtomo, mengatakan, kegiatan ini digelar untuk menjalani sinergitas antara Pemkab dengan insan media.

Selain wartawan, hadir dalam kegiatan ini diantaranya beberapa pimpinan OPD. (Dibyo).

Ir. Tontro Pahlawanto (tengah) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait