Polres Wonosobo Gelar Rakor Lintas Sektoral Jelang Pemilu 2024

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Polres Wonosobo menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral (Rakor Linsek) Operasi Mantap Brata 2023-2024 dalam mewujudkan sinergi antar unsur pelaksana dan pengamanan Pemilu 2024 di Kabupaten Wonosobo.

Rakor Linsek tersebut diikuti dari seluruh unsur pimpinan kewilayahan baik TNI-Polri, Pemerintah Daerah, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, KPU serta Bawaslu.

Bacaan Lainnya

Wakapolres Wonosobo, Kompol Andi Setiyo Wibowo menyampaikan bahwa Operasi Mantap Brata sudah dimulai hari ini tanggal 19 Oktober 2023.

“Rakor Lintas Sektoral kita gelar untuk menciptakan sinergitas dalam pengamanan dan penyelenggaraan pemilu,” tutur Wakapolres.

Pada pengamanan TPS yang tersebar di seluruh titik di Kabupaten Wonosobo nantinya akan dilakukan sinergi antara TNI-Polri.

“Pada pelaksanaan pengamanannya natinya akan dilaksanakan kolaborasi antara TNI Polri dam seluruh elemen terkait,” kata Andi.

“Sedang besok pagi akan dilaksanakan apel gelar pasukan tanda dimulainya operasi dengan sandi Mantap Brata Candi 2023-2024,” ujarnya.

Wakapolres berharap Pemilu 2024 di Kabupaten Wonosobo dapat berjalan dengan aman dan lancar, serta persatuan dan kesatuan di masyarakat tetap terjaga.

“Dalam proses pemilu boleh saja terjadi perbedaan pilihan, situasi bisa saja memanas, namun tetap dijaga rasa persatuan dan kesatuan bangsa dan negara,” ujarnya

Wakapolres menyebut, untuk menjaga situasi di tengah masyarakat tetap dingin, upaya Cooling System perlu dilakukan secara bersama oleh unsur TNI Polri dan Pemerintah Daerah mulai dari tingkat Kecamatan hingga desa-desa.

Sementara itu Kepala Kesbangpol yang hadir mewakili Bupati, Drs. Agus Kristiono, M. Si., mengungkapkan apresiasi atas digelarnya Rakor Linsek ini.

“Saya ucapkan terimakasih atas upaya yang dilakukan Polres Wonosobo untuk menciptakan sinergi dari unsur pelaksana pengamanan pemilu, Kita harapkan di Wonosobo pemilu mendatang berjalan sukses, aman dan damai,” tandasnya. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait