Pj Bupati Madiun Membuka Pembekalan Hari Kesatuan Gerak PKK

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Penjabat (Pj) Bupati Madiun, Jawa Timur, membuka acara Pembekalan Hari Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemdes Kabupaten Madiun, di pendopo Muda Graha, Kamis 6 September 2018.

Pembekalan Hari Kesatuan Gerak PKK KB 2018 ini, mengambil tema “Kerukunan Dalam Keluarga dan Lingkungan Untuk Mewujudkan Indonesia Damai”.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Madiun, Boedi Prijo Suprajitno, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan cakupan pelayanan yang berkualitas dalam program pemberdayaan kesejahteraan keluarga.

“Melalui kegiata ini diharapkan memberikan dampak positif terhadap penurunan tingkat kelahiran dan kematian ibu/bayi,” kata Boedi.

Selain itu, lanjutnya, dalam rangka untuk mewujudkan manusia yang berkualitas. “Untuk mendukung hal tersebut, PKK berada pada garis terdepan karena kegiatan HKG PKK KB Kesehatan sangat strategis dalam menunjang keberhasiln program KB dan peningkatan taraf hidup keluarga,” tambahnya.

Terkait tugas dan peran yang harus dilakukan, menurutnya, pertama segera melakukan konsolidasi dan koordinasi guna mengetahui sejauh mana kondisi dan perkembangan TP PKK di kecamatan dan desa masing-masing.

“Lakukan secara menyeluruh dan segera tindaklanjuti dengan upaya pembenahan ke arah yang lebih baik. Kedua, kepada petugas kesehatan khususnya seluruh Puskesmas beserta jajarannya, untuk tetap terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan sampaikan kepada masyarakat supaya menjaga kebersihan lingkungan serta mendukung seluruh program yang ada di wilayah masing-masing,” pungkasnya.

Hadir pada acara ini diantaranya Plt ketua TP PKK Kabupaten Madiun, kepala Bapemas Pemdes, Camat serta anggota TP PKK. (Rohman/Dibyo).

Ket. Foto: Boedi Prijo S (kiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *