PKK Menjadi Garda Terdepan Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Puncak kegiatan dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke 45 yang digelar di aula Pendopo Bupati Bondowoso, diharapkan PKK di Kabupaten Bondowoso mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga dan mensingkronkan program PKK dengan Pemerintah Daerah.

PKK merupakan garda terdepan dalam peningkatan kesejahteraan keluarga, dan memiliki peranan penting dalam aktifitas sosial kemasyarakatan. Maka proses percepatan program dari PKK harus lebih ditingkatkan, dan diselaraskan dengan Pemerintah Daerah, hal ini disampaikan oleh wakil Bupati saat pembukaan acara tersebut.

Wakil Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin menyampaikan, dalam memperingati hari kesatuan gerak PKK ke 45 ini, diharapkan akselerasi program dari PKK sangat dibutuhkan. Untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

“Dengan adanya percepatan program ini, bisa memberikan dampak yang positif dimasyarakat khususnya keluarga, sehingga pada kader PKK bisa memberikan kontribusi disetiap wilayahnya masing-masing,” tuturnya Selasa (23/05).

Selain itu juga, dalam pelaksanaan program ini haruslah kepada seluruh kader dasawisma ini mau dan mampu meningkatkan keterampilan. Sehingga dapat menularkan kepada masyarakat.

“Apabila para kader PKK di daerah bisa melahirkan ketrampilan serta usaha kecil menengah, maka hal itu adalah wujud dari terciptanya kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut KH. Salwa Arifin menambahkan dalam kesempatan ini juga, bahwa hari ini digunakan sebagai bahan evaluasi apakah program yang telah terlaksana sudah tepat sasaran. 

“Kegiatan hari ini menjadi tolak ukur untuk kedepannya sehingga bisa meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat Bondowoso,” imbuhnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Pimpinan daerah, OPD Kabupaten Bondowoso, Tim penggerak PKK, ketua regu PKK kecamatan dan segenap undangan lainnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *