PKKMB STIAMAK Barunawati Surabaya 2021 Meriah

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Manajemen Kepelabuhan (STIAMAK) Barunawati Surabaya Tahun 2021 telah berakhir sukses.

Kegiatan selama 2 hari, Jumat-Sabtu (22-23/10/2021), ini diikuti seluruh mahasiswa Strata 1 (S1) Program Studi (Prodi) Ilmu Administrasi Bisnis angkatan tahun 2020/2021.

PKKMB ini meliputi pengenalan sistem pelayanan administrasi dan sistem keuangan. Untuk materi akademik meliputi sistem perkuliahan, prosedur pengurusan administrasi menggunakan sistem siakad dan etika dalam kampus.

Materi lainnya, wawasan nusantara, bela negara, cinta tanah air, menangkal paham radikal dan menjauhi narkoba.

“PKKMB merupakan bagian dari tugas akademik. Semua mahasiswa baru wajib mengikuti. Tujuannya supaya mengetahui prosedur pelayanan administrasi, unsur-unsur dalam perguruan tinggi, memahami kegiatan akademik mulai sistem kuliah dan sistem dalam siakad,” kata Ketua STIAMAK Barunawati Surabaya, Dr Ir Sumarzen Marzuki M.MT saat membuka PKKMB 2021, Jum’at (22/10/2021).

Sementara Ketua Yayasan Barunawati Biru Surabaya (YBBS), Drs Iwan Sabatini M.Si, menyampaikan pesan pada peserta PKKMB 2021 supaya memahami dan menikmati suasana kehidupan kampus.

“Para peserta PKKMB supaya memahami kehidupan kampus. Mengikuti peraturan secara disiplin. Belajar secara maksimal, juga mengembangkan segala potensi melalui kegiatan Badan Eksekutif Mahasiswa dengan aktif,” kata Iwan.

PKKMB STIAMAK Barunawati Surabaya Tahun 2021 ini dilaksanakan secara online dan offline. Jum’at (22/10) online, dan Sabtu (23/10) offline di kampus, di kawasan Tanjung Perak Barat, Surabaya.

Pada hari pertama diisi oleh Kaprodi Soedarmanto SE MM, Wakil Ketua II Bidang SDM, Keuangan, Sarpras, Ir Tunggal Tripinto DESS, Kabag Kemahasiswaan Drs Mudayat MM, Kabag Humas Drs Moh. Fail M.Ag, Ketua BEM Lilik Kurniawati, bersama para menteri yang mengurus program UKM.

Dan pada hari kedua, Sabtu (23/10/2021), menghadirkan Pembina Pengasuh (Binsu) dari TNI AL. Materinya meliputi pemahaman wawasan nusantara, bela negara, tangkal paham radikal, jauhi narkoba dan kedisiplinan, serta kepatuhan pada peraturan dan undang-undang termasuk peraturan kampus.

Pada puncak kegiatan ini diisi dengan penyematan jaket almamater oleh Ketua STIAMAK, pemberian hadiah, dan diakhiri dengan pelepasan balon PKKMB 2021. Acara ini berlangsung meriah dan sukses. (Gan)

Teks Foto: Ketua STIAMAK Barunawati
Sumarzen Marzuki mengakhiri kegiatan PKKMB 2021 dengan pemberian hadiah kepada peserta, Sabtu (23/10/2021).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait