PKS Ziarah Wali Songo Jelang Ramadhan, Kyai Sofyan: Cinta Perjuangan Wali

  • Whatsapp

Caption: Ketua umum DPW PKS Jatim Irwan Setiawan mendampingi Pengurus Pusat Jam’iyah Thoriqoh Sathoriyah An Nadhliyah Indonesia KH Muhammad Sofyan Al Mursyid

SURABAYA, beritalima.com|
Menyambut bulan suci Ramadhan yang akan segera tiba, ratusan peziarah dari PKS turut dalam agenda ziarah Wali Songo yang digelar mulai Senin (20/3/2023). Ratusan orang tersebut datang dari berbagai daerah yakni Jawa Barat, Jawa Tengah bahkan hingga Jawa Timur.

Agenda ziarah mereka dimulai dengan pelepasan oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Jam’iyah Thoriqoh Sathoriyah An Nadhliyah Indonesia KH Muhammad Sofyan Al Mursyid. Nantinya, ratusan peziarah itu bakal mengikuti agenda selama 3 hari yang akan dimulai dari Makam Sunan Ampel dan akan ditutup oleh agenda bersama Presiden PKS, Ahmad Syaikhu di Makam Sunan Gunung Jati, Cirebon.

“Insya Allah kita semua akan mengikuti kegiatan ziarah wali songo dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Mudah-mudahan kegiatan ini mendapat kelimpahan,” terang Ketua DPW PKS Jawa Timur, Irwan Setiawan.

Tak sekedar ziarah, Irwan menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan momentum yang tepat bagi mereka untuk kembali memaknai perjuangan para Wali Songo. Hal tersebut mengingat keteladanan Wali Songo dan peran besar mereka dalam penyebaran agama Islam di Nusantara.

“Kegiatan ini mudah-mudahan menjadi bagian untuk mendapatkan spirit keberlanjutan dari Wali Songo dan juga agar nilai perjuangan para wali bisa kita teladani dan bisa kita lanjutkan bersama PKS untuk memberikan kontribusi yang terbaik bagi negara kesatuan yang kita cintai, ” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat Jam’iyah Thoriqoh Sathoriyah An Nadhliyah Indonesia KH Muhammad Sofyan Al Mursyid menyambut baik niatan ziarah yang dilakukan para DPW PKS yang datang dari berbagai daerah ini.

“Ziarah ke Wali Songo itu sudah membudaya, sekarang ini PKS ziarah ke Wali Songo ini menjadi suatu tanda bahwa PKS cinta pada para wali. Ini suatu tanda PKS cinta pada perjuangan wali bukan dengan minta-minta di kuburan tapi kita mengenang jasanya para Wali Songo,” tuturnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait