Serahkan Laptop Untuk Siswa SD-SMP, Walikota: Kita Harus Lima Langkah Lebih Maju

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, H. Maidi, menyerahkan 9400 unit laptop gratis secara simbolis untuk siswa SDN dan SMPN, di halaman belakang Dinas Pendidikan setempat, Selasa 21 Maret 2023.

Walikota mengatakan, laptop gratis untuk siswa SDN-SMPN, dimadsudkan agar proses belajar mengajar, khusus terhadap anak anak, lebih cepat. Alasan lain, di era digital, semua harus paham Informasi Teknologi (IT).

“Terkait spesifikasi, semua sudah dicek oleh tim dari Politeknik. Kalau pendistribusiannya, paling lama satu bulan,” terang Walikota Madiun, H. Maidi.

Menurutnya lagi, ketika IT dapat digenggam, maka dunia dapat dikuasai. Apalalagi, dunia IT tidak ada batas. Oleh karena itu, ia berharap anak Kota Madiun dapat membuka pintu dunia, bukan lagi jendela dunia. Karena sudah bisa mengakses hal hal positif kemana saja.

Selain kepada siswa, Pemkot Madiun juga memberikan laptop secara gratis kepada guru SD-SMP. Dengan harapan, pendidik lebih cerdas, dan harus lebih pandai.

“Karena itu, kwalitas SDM pendidik terus saya tingkatkan. Ini sebuah tantangan bagi saya, kita harus lima langkah lebih maju,” tandasnya.

Bahkan di Kota Madiun, paparnya anak yang tidak sekolah, tidak kuliah, disekolahkan, dan dikuliahkan agar mampu menguasai dunia.

Maidi kembali berharap, karena Pemkot telah mengeluarkan anggaran sekitar Rp. 53 milyar untuk pengadaan 9400 laptop, agar anak anak bisa memanfaatkan sebaik baiknya supaya impian untuk menggenggam dunia melalui penguasaan IT, terwujud.

“Ini adalah salah satu visi misi walikota, yaitu Madiun Pintar,” ungkapnya.

Terkaij IT. Pemkot Madiun juga telah memasang Wifi di 1.926 titik. Bahkan pada tahun anggaran 2024 nanti, walikota berencana menambah hingga mencapai dua ribu titik lebih. Terutama di lokasi strategis. (Dibyo).

H. Maidi (tengah).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait