Plat Luar Kota Wonosobo Takut Telat Bayar Pajak, Ini Cara Mengatasinya

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Rabu siang (15/8) dari pukul 09.00 – 14.00
Wib tampak sebuah mini bus terparkir di halaman kantor Kecamatan Kertek yang dikerubuti belasan orang. Ternyata,pada hari ini jadwal pemberian layanan pajak kendaraan bermotor dari Samsat.

“Setiap hari kami kelliling dari kecamatan satu ke kecamatan lain yangdi Wonosobo guna jemput bola bagi yang tidak sempat ke Kantor Samsat yang berada di kota.” Jelas Hartanto, operator Samsat keliling ini.

Dia menyambung, persyaratan bagi yang akan membayar cukup simple saja, hanya STNK dan KTP asli tanpa foto copi. Tidak hanya bagi kendaraan yang berplat Wonosobo saja yang kami layani, namun seluruh kendaraan yang berplat nomor Jateng tanpa kecuali yang sudah terlambat membayar pajak.

Layanan ini dirasakan langsung oleh pembayar pajak yang ada di
Kecamatan Kertek khususnya. “Kalau tahu sejak dulu ada mobil Samsat keliling, pasti kendaraanku tidak telat membayarnya. Sebab sepeda motorku berplat Semarang.” Kata Tular warga kecamatan ini.

.
Tak jauh beda disampaikan Tofa mengatakan bahwa dirinya merasa terbantu dengan adanya layanan yang diberikan ini.

“Selain prosesnya cepat tidak antri, tidak berbelit-belit juga kita
tidak jauh-jauh pergi ke kota yang jaraknya lebih jauh dibandingkan ke kantor Kecamatan ini serta membayarnya sama tidak berbeda dengan membayar di kantornya.” tegas pria ini. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *