PLN Bantah Akan Ada Pemadaman Bergilir Satu Bulan

  • Whatsapp

BERAU ,Beritalima.com – Beredar surat pemberitahuan akan diadakan pemadaman dimulai pada Tanggal 01 hingga 30 Oktober Dimedia Sosial Facebook dibantah keras oleh manajer PLN Rayon Tanjung Redeb, Mufid Arianto.

Mufid yang ditemui pada Rabu (28/9) mengatakan bahwa, memang akan ada pemadaman pada Bulan Oktober namun tidak full satu Bulan, itu hoax beritanya. Dan kami baru akan mengeluarkan surat pemberitahuannya pada hari ini.

“Memang ada pemadaman, namun tidak full satu Bulan, itu berita palsu, jangan percaya,” ungkapnya Kepada Media ini.

Diakuinya bahwa akan ada pemadaman pada Minggu pertama yakni pada 15 Oktober selama dua hari, Yakni Sabtu dan Minggu, dan juga Minggu kedua pada 30 Oktober. Hal ini dilakukan kerena akan ada perawatan boiler 1,2 dan 3.

“Akan ada pemadaman namun bergilir, selama 5-6 jam, itu pun pada Minggu pertama dan Minggu kedua saja,” jelasnya.

Mufid mengaku bahwa telah berkoordinasi dengan kepala kampung dan lurah, bahwa akan diadakan pemadaman secara bergilir, hal ini dilakukan agar mereka tidak gelabakan saat pemadaman secara tiba-tiba. Namun pihak PLN telah berjanji akan memberikan jadwal pemadaman kepada kepala kampung dan juga pihak Lurah.

“Pemberitahuan secara lisan belum kami umumkan kepada masyarakat luas, namun kami telah berkoordinasi dengan kepala kampung dan lurah setempat bahwa akan ada pemadaman secara bergilir,” ujarnya lagi.

Perawatan boiler sebenarnya akan dilakukan pada Bulan September ini, namun dikarenakan bertepatan dengan HUT Berau, pihak PLN melalukan pengunduran, dan ditetapkan lah bulan Oktober.

“Sebenarnya untuk perawatan pada Bulan September ini, namun karena bertepatan pada HUT Berau, makanya kami unsur hingga Oktober mendatang,” pungkasnya.(tim)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *