PLN UID Jatim Berangkatkan 1000 Pemudik Gratis

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur melepas 1000 pemudik dari Surabaya menuju 33 kota dan kabupaten di Jawa Timur dan Jawa Tengah, Selasa (18/04/2023), di kawasan Parkir Barat Masjid Al Akbar Surabaya.

Pada kegiatan Mudik Bersama BUMN 2023 ini PLN menyediakan fasilitas transportasi bus dan kereta api untuk pemudik dari Kota Surabaya. Program ini merupakan bagian dari Mudik Bersama BUMN 2023 bertajuk “Mudik dinanti Mudik di hati”.

Supriyono, pemudik tujuan Banyuwangi menyebutkan dirinya senang dengan adanya fasilitas mudik gratis dari PLN. “Alhamdulillah ada mudik gratis ini, gak perlu berdesakan cari kendaraan untuk pulang kampung,” ujarnya.

Tidak hanya mendapat fasilitas transportasi yang nyaman menuju kota tujuan, PLN juga memastikan seluruh awak pengemudi dalam kondisi sehat dan menyediakan layanan kesehatan dalam perjalanan.

Meski tahun ini adalah pertama kali bagi PLN mengadakan kegiatan mudik bersama di Jawa Timur namun antusiasme masyarakat terlihat dalam memanfaatkan program mudik gratis ini.

Kebahagiaan pemudik untuk kembali ke kampung halaman pada Idul Fitri 1444 H ini turut dirasakan oleh General Manager PLN UID Jawa Timur, Lasiran. “Kami berupaya untuk memberikan fasilitas terbaik agar masyarakat juga merasa nyaman dalam perjalanan mudik lebaran tahun ini.

Sebanyak 33 kota dan kabupaten tujuan tersebar dari Jawa Timur dan Jawa Tengah seperti Probolinggo, Situbondo, Banyuwangi, Sumenep, Trenggalek, Jember, Semarang, Solo hingga Jogja,” ungkap Lasiran.

Tidak hanya menyediakan fasilitas moda transportasi menggunakan bus, PLN turut menyediakan fasilitas mudik gratis dengan kereta api dengan tujuan Yogyakarta dan Semarang.

“Hari ini kami berangkatkan juga dari Stasiun Gubeng dan Stasiun Pasar Turi sebanyak 500 peserta mudik. Semoga lancar,” tambahnya.

Memfasilitasi pemudik jalur darat, PLN turut menyediakan 15 posko mudik yang tersebar di seluruh Unit Layanan Pelanggan PLN di Jawa Timur.

“Bagi pemudik yang menggunakan kendaraan listrik juga tidak perlu khawatir, SPKLU kami siap 24 jam di 8 lokasi seperti Rest Area 626 A, 626 B Madiun, Embong Wungu, WTC, PLN Nusantara Power, Malang, Situbondo hingga Banyuwangi” kata Lasiran.

PLN berharap masyarakat dapat tetap menjaga keselamatan dalam perjalanan mudik dan memastikan aliran listrik di rumah telah aman.

“Tidak perlu khawatir jika ada gangguan, petugas kami juga siaga 24 jam. Pelanggan tinggal lapor melalui PLN Mobile jika ada kendala,” pungkas Lasiran. (Gan)

Teks Foto: General Manager PLN UID Jawa Timur, Lasiran, saat menyapa para pemudik di dalam bus.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait