Plt Bupati Buka Pelatihan Siskeudes

  • Whatsapp

BIREUEN, Beritalima.com- Plt. Bupati Bireuen Ir. Mukhtar M,Si membuka secara resmi Pelatihan Aplikasi Sistem Pengelolaan Keuangan Desa (SISKEUDES),Acara yang digelar oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Sejahtera Kabupaten Bireuen tersebut berlangsung di Wisma Bireuen Jaya, Senin (7/11).

Dalam arahannya Plt Bupati Bireuen Ir Mukhtar M,Si menyampaikan, seluruh penyelenggaraan tentang Pemerintahan dalam gampong harus dapat dipertanggung jawabkan dengan ketentuan yang berlaku maka oleh sebab itu diharapkan kepada seluruh peserta agar benar benar serius mengikuti pelatihan sistem yang berbasis teknologi ini serta dapat mengimplementasikannya pengelolaan keuangan Desa masing masing.

“Dengan terwujudnya tata pengelolaan keuangan Desa yang baik maka akan mempermudah negara dalam memonitoring keberhasilan Pembangunan dalam suatu Desa” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Sejahtera Kabupaten Bireuen Bob Mizwar S.STP, M.Si melaporkan adapun peserta yang mengikuti pelatihan ini adalah perangkat gampong perwakilan setiap desa dalam Kabupaten Bireuen, dan dipastikan Pelatihan berlangsung selama sembilan hari daribtanggal 7 sampai dengan 16 November 2016.

Keseluruhan peserta dibagi dalam tiga angkatan untuk setiap angkatannya pelatihan dilaksanakan selama tiga hari” pungkasnya.

Bob Mizwar S.STP, M.Si menambahkan untuk narasumber pada pelatihan ini berasal dari tim BPKP Provinsi, dan ia berharap dengan hadirnya narasumber yang berkopeten para peserta dapat mampu mengoprasikan aplikasi Sistem,(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *