Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Pembukaan MTQ Nasional

  • Whatsapp

LABUHANBATU, beritalima.com – Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi serta Sekdakab Ahmad Muflih, SH, MM maupun sejumlah Kepala OPD, hari Minggu tanggal 7 Oktober 2018 malam menghadiri acara Pembukaan MTQ Nasional XXXVIII di Gedung Serbaguna Jln. Wiliam Iskandar Medan Sumatera Utara yang dibuka oleh Presiden Reupublik Indonesia Jokowi, Senin (8/10/2018).

Acara ini juga dihadiri oleh Menko PMK Puan Maharani, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo, Menag Lukman Hakim Syaifuddin, seskab Pramono Anung, Ketua DPR RI Oesman Sapta Oedang dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmadi serta para Bupati/Walikota se-Sumatera Utara.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan dan mengajak agar kita semua menjadikan MTQ sebagai suntikan energi bagi umat islam di Indonesia untuk membumikan Al Qur’an dalam dunia nyata dan membumikan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari seorang muslim.

Hati kita seharusnya merasa damai setiap kali membaca Al Qur’an, merasa tentram setiap kali mendengarkan alunan ayat suci Al Qur’an. Perasaan damai dan tentram itu, kata Jokowi, harus kita rawat, harus kita tularkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi mengingatkan, sebagai umat muslim kita harus menjaga kerukunan, menjaga persaudaraan, menjaga persatuan, karena kerukunan, persaudaraan dan persatuan adalah kekuatan utama bangsa indonesia untuk bergerak maju dan menjadi sumber energi bagi kita untuk mewujudkan indonesia yang baldatun toyyibatun warabbun ghofur. (Oelies).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *