Plt Bupati Lumajang Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Plt. Bupati Lumajang, dr. Buntaran Supriyanto, M.Kes., menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2018, di Lapangan Gor Wira Bhakti Lumajang Rabu (06/06/2018) pagi. Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2018 ini merupakan upaya dalam meningkatkan sinergitas polri dengan instansi terkait. Hal itu, guna memberikan rasa aman dan nyaman selama perayaan Idul Fitri 1439 H / 2018 M.

Apel tersebut diawali dengan penyematan pita oleh Kapolres Lumajang kepada 3 perwakilan, yaitu Polri, TNI, dan Pemda. Penyematan pita tersebut merupakan tanda dimulainya Operasi Ketupat Semeru tahun 2018. Selaku pemimpin apel, Kapolres Lumajang, AKBP Rachmad Iswan Nusi, SIK. MH., membacakan amanat tertulis Kapolri Jenderal Tito Kar­navian.
Melalui kapolres Lumajang Kapolri mengatakan, apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pe­ngecekan personil beserta kelengkapan sarana dan prasarana, sebelum meng­hadapi tugas pengamanan di lapangan.

Menurutnya, dalam operasi tahun 2018 terdapat 4 potensi kerawanan yang harus diwaspadai bersama. Potensi kerawanan tersebut adalah stabilitas harga dan pangan, kelancaran arus mudik dan balik, potensi bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya, serta ancaman tindak pidana teroris. Untuk itu, Demi mewujudkan pengamanan secara umum.

Kapolri mengingatkan kepada seluruh jajaran agar terus – menerus meningkatkan kerjasama dengan rekan – rekan internal Polri, TNI, Pemda dan Stakeholder terkait. Kapolri menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan apel gelar operasi ketupat tahun 2018.

Dalam hal ini kapolri mengungkapkan, Operasi 2018 ini diselenggarakan secara serentak di seluruh Polda jajaran selama 18 hari, tanggal 7 Juni hingga 24 Juni 2018. Operasi tersebut, melibatkan 173.397 personil pengamanan.

Setelah Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2018, Seluruh jajaran Polri, TNI, dan Pemda Kabupaten Lumajang melaksanakan pemusnahan BB Miras yang berjumlah 3.501 botol hasil operasi bulan Maret – Mei 2018 oleh jajaran Polres Lumajang. Turut hadir, Dandim 0821, Letkol Czi Agus Iskarman, SE., Kajari Kab. Lumajang, Teuku Mujafar, SH.MK., Kepala BNN Kabupaten Lumajang, AKBP Mudawaroh.

Asisten Pemerintahan, Susiyanto, SH., Kasatpol PP Kab. Lumajang, Drs. Basuni, Pjs. Pasi Ops Yonif 527/BY, Letda Inf Joni Indra, serta 1 Regu Unit P3M Lumajang, gabungan Kodim dan Yonif 527/BY, gabungan Sabhara dan Dalmas Polres Lumajang, gabungan Satlantas dan intelkam Polres Lumajang, gabungan Satpol PP dan Dishub Kab. Lumajang, gabungan Orari, BPBD, Damkar dan Kesbangpol Kab. Lumajang, gabungan Dinkes dan Pelajar (Pramuka) Lumajang dan Korsik Wira Bhakti Kab. Lumajang. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *