Plt Kepala Dinas Bersama Dengan Instruktur Saat Melihat Langsung Peserta Pelatihan

  • Whatsapp

SORONG, Berita lima.com – Sebanyak lima Belas (15) orang dari Kabupaten Sorong selatan mengikuti kegiatan pelatihan pertukangan bagi anak-anak terlantar dan kurang mampu yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Sorong Selatan yang berlangsung di Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Sorong, Senin (29/5) kemarin.

Acara tersebut juga dihadiri langsung oleh Kepala BLK Kota sorong Yulianti Matandung.S.Sos.MM dan juga Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sorong Selatan Saul Salamuk.S.Sos. M.Si, yang ikut menyaksikan secara langsung acara pembukaan pelatihan pertukangan.

Dalam kesempatan tersebut Yulianti Matandung.S.Sos.MM mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung sekali kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Sosial Sorong Selatan, dimana kegiatan ini, Menurutnya sangat berguna bagi peserta pelatihan didalam membangun kampungnya saendiri. Ia juga menanhkan bahwa kegiatan tersebut pihaknyahanya membantu memfaslitasi gedung bangunan yang telah digunakan oleh peserta, sedangkan yang lainya telah difasilitasi oleh pemerintah setempat.

Sementara itu Saul Salamuk.S.Sos. M.Si, menambahkan bahwa kegiatan itu dilakukan bagi peserta yang belum memiliki kesempatan untuk mengambil bagian dalam pelatihan-pelatihan tersebut.
“ jadi jumbelah peserta adalah 15 orang yang kita ambil dari masing-masing distrik yang ada di Sorong Selatan, dengan perwakilan satu-satu orang” ujar Saul, sembari mengatakan bahwa kegiatan tersebut dibuat untuk mempoles kemampuan peserta yang sudah ada. Dimana agar mereka bisa mengikuti pelatihan tersebut yang diadakan selama 3 hari mulai dari hari senin tanggal 29 sampai dengan 31 hari rabu nanti.

“ jadi pelatihan ini kan perlu untuk mereka karena, selama ini mereka merasa bahwa dana yang turung dari Kabupaten, Provinsi maupun dari Pusat, tidak pernah mereka rasakan. Karena setiap kali ada dan kususnya untuk pembangunan , para tukang tersebut diambil dari luar Sorong Selatan. Sehingga dengan adanya dana tersebut maka kegiatan itu bisa mereka sendiri yang mengelolah, karena sudah ada teknik maupun dasar untuk pertukangan dalam pembangunan di masing-masing wilayahnya yang ada di Kabupaten Sorong Selatan.(NB)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *