Plt Sekda Bondowoso, Santuni Fakir Miskin dan Duafa

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Berkah Bulan Suci Ramadhan benar-benar dimanfaatkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Bondowoso untuk menebarkan kebaikan dengan memberikan bantuan sembako terhadap Fakir miskin dan kaum duafa.

Bantuan berupa berapa beras, minyak, telur serta beberapa kebutuhan pokok lainnya diserahkan langsung oleh Plt Sekda Bondowoso kepada para penerima yang berada di daerah terpencil di wilayah Bondowoso.

Menurut PLT Sekda, Drs Karna Suswandi mengatakan apa yang ia berikan terhadap warga yang kurang mampu merupakan sebuah kewajiban yang harus dilaksanakan terutama di Bulan Suci Ramadhan ini.

“Fakir miskin dan kaum Duafa adalah tanggung jawab kita semua yang memiliki kemampuan untuk berbagi, karena dari sebagian harta kita ada hak mereka (Fakir miskin dan Duafa) yang wajib diberikan,” ungkapnya Minggu (10/06/18).

Maka lanjut Karna apa yang ia lakukan merupakan sebuah kewajiban yang harus dipenuhi khusunya di Bulan suci Ramadhan.

“Setiap bulan suci Ramadhan adalah waktu yang sangat tepat untuk mengeluarkan sedekah kita terhadap masyarakat yang tidak mampu. Agar nantinya mereka juga bisa menikmati kebahagiaan pada saat hari raya Idul Fitri,” tuturnya.

Sekedar diketahui pemberian santunan terhadap Fakir miskin dan Kaum Duafa disaluran dibeberapa kecamatan yang ada di Bondowoso diantaranya , Kecamatan Tapen, Klabang, Prajekan, Botolinggo dan juga Kecamatan Cerme. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *