PMI Kota Banda Aceh Peringati HUT Relawan ke 11

  • Whatsapp

BANDA ACEH, Beritalima- Ratusan Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh yang tergabung dalam Korps Sukarela (KSR) se-Banda Aceh, Unit Transfusi darah, Unit Ambulans, Forum Palang Merah Remaja Indonesia (Forpis), dan Donor Darah Sukarela (DDS), Tenaga Sukarela (TSR) mengikuti doa bersama dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Relawan yang ke 11 tahun di depan Markas PMI Kota Banda Aceh, Senin (26/12). Tujuan kegiatan ini adalah untuk Mendorong para relawan untuk berkarya lebih cepat, lebih baik dalam kegiatan kemanusiaan dan pengembangan kapasitasnya.

Peringatan HUT Relawan tahun 2016 mengusung tema “Gerakan Sukarelawan Palang Merah Indonesia, Membangun Kebersamaan dan Perdamaian” Dalam kegiatan tersebut di isi dengan berbagai agenda di antaranya, Doa bersama dan Tausyiah, dan sambutan dari ketua umum PMI Pusat, dilanjudkan dengan makan siang bersama.

Ketua PMI Kota Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny yang membacakan sambutan Ketua Umum PMI Pusat Jusuf Kalla menyatakan, Kerewanan merupakan nilai untuk menolong sesama, dengan kerelawanan kita dapat mengerakkan partisipasi dan peran aktif seluruh anggota masyarakat untuk kemanusian.

Sukarelawan PMI selalu siap sedia dimanapun terjadi bencana dan senantiasa berada di garda terdepan pelayanan kemanusian kepada masyarakat. Sukarelawan PMI Telah mendapat pengakuan dengan dinyatakannya tanggal 26 desember sebagai Hari Sukarelawan PMI Oleh Presiden Republik Indonesia pada tahun 2005 sebagai pengakuan dan penghargaan terhadap kontribusi PMI dan sukarelawannnya dalam mengatasi bencana Tsunami di Aceh dan Nias tahun 2004 silam.

Hari Sukarelawan merupakan momentum bagi para sukarelawan PMI untuk memperkuat tekad dan kesiapan dalam melakukan pelayanan dengan penuh dedikasi, bahkan dalam situasi yang sulit terkadang membahayakan sekalipun, serta dalam memberikan bantuan kepada masyarkat paling rentan dan mempromosikan perdamaian di seluruh dunia.

Setelah Doa bersama dan sambutan dari ketua umum PMI Pusat selesai kegiatan di lanjudkan, tausyiah agama yang disampaikan oleh Ustad Tgk. Burhanuddin salah satu wakil ketua Majelis Permusyarwatan Ulama (MPU) Kota Banda Aceh. Dalam Tausyiahnya beliau mengajak seluruh relawan mengikuti jejak pejuangan Rasulullah S.A.W yang mengedepankan Allah dimanapun beliau berada kalau ini bisa di aplikasikan oleh relawan PMI makan Insya Allah PMI akan bersinar,”(Aa79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *