PN Surabaya dan Dinkes Sosialisasi Pencegahan Corona

  • Whatsapp

SURABAYA – beritalima.com, Pengadilan Negeri (PN) Surabaya menggelar sosialisasi pencegahan dan penyebaran virus corona (Covid-19) dilingkungan pengadilan. Dengan mengandeng Dinas Kesehatan Pemkot Surabaya sebagai pemberi materi.

Humas PN Surabaya Martin Ginting mengatakan sosialisasi ini digelar di aula yang terletak di lantai 6 gedung pengadilan.

“Sosialisasi digelar sejak pukul 9.00 WIB dan diikuti oleh seluruh keluarga besar PN Surabaya, mulai dari hakim, staf maupun honorer,” jelasnya, Jumat (13/3/2020).

Kegiatan ini merupakan wujud dari komitmen pimpinan PN Surabaya untuk cepat tanggap menyikapi perkembangan situasi yang ada.

“Jadi dari eksternal juga kita cegah, dan dari internal kita perkuat pemahaman untuk mencegah penyebaran virus ini,” imbuh Ginting.

Selain sosialisasi, pimpinan PN Surabaya juga menginsturksikan jajarannya memberlakukan sistem pemeriksaan kesehatan pada para pengunjung sidang. Bagi pengunjung yang memiliki suhu badan diatas 37,6 derajat celcius, dilarang memasuki area pengadilan.

Selain itu PN Surabaya juga memberlakukan sistem satu pintu untuk keluar masuknya pengunjung pengadilan. Di dalam area pengadilan juga tersedia hand sanitizer atau pencuci tangan di beberapa titik. Tujuannya, agar setiap saat para pengunjung dapat menjaga kebersihan diri. (Han)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait