beritalima.com

Polda Jatim Apresiasi Sistem Baru Pelayanan Publik JEP Polres Bojonegoro

  • Whatsapp

BOJONEGORO, beritalima.com– Polres Bojonegoro meluncurkan sistem pelayanan publik berbasis teknologi yang diberi nama Jonegoro Electronic Payment (JEP), teknologi baru ini merupakan layanan milenial untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dalam melakukan pembayaran PNBP SIM maupun SKCK.

beritalima.com

“Sehingga keberadaan sistem tersebut dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat dan menghindari terjadinya penerimaan biaya di luar ketentuan, hal itu sesuai perkembangan dinamika masyarakat dan tekhnologi yang selalu berjalan beriringan dan berjalan begitu pesat,” ujar Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli, Rabu (17/10).

Menurut Fadli, Polri sebagai aparatur pemerintahan menyesuaikan perkembangan guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan sesuai Permen PAN dan RB Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani di lingkungan instansi pemerintah.

“Maka dari itu kita luncurkan JEP, diharapkan Polres Bojonegoro dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik sehingga mampu memperoleh predikat menuju WBK dan WBBM,” katanya.

Ia mengimbuhkan bahwa ada beberapa sistem pelayanan publik berbasis teknologi telah dibuat dan bekerjasama dengan berbagai stakeholder, agar birokrasi yang memungkinkan terjadinya penyalahgunaan wewenang dan prosedur yang panjang dapat dihilangkan.

“Menggunakan JEP akan menekan budaya koruptif, karena di dalam JEP sistem pembayaran melalui T-cash maupun Brizzi dan tidak lagi melakukan pembayaran secara tunai atau cash,” pungkasnya.

Wakapolda Jatim, Brigjen M Iqbal yang turut hadir dalam launching JEP mengapresiasi atas inovasi pelayanan berbasis tekhnologi tersebut, sebab di era digital ini, seperti sekarang ini memang diperlukan kemudahan dalam segala akses.

“Selamat atas dilaunchingnya JEP, saya mengapresiasi Polres Bojonegoro dalam rangka pelayanan publik dengan meluncurkan sistem Jonegoro Elektronik Payment (JEP). Melalui sistem ini masyarakat dapat terlayani dengan baik dan mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran,” tutur mantan Kapolrestabes Surabaya tersebut

Setelah sambutan Wakapolda Jatim, acara dilanjutkan dengan Penandatanganan MOU antara Kapolres Bojonegoro dengan General Manager Digital Produk CT, Telkomsel Area Expansion Jawa Bali. Perlu diketahui aplikasi JEP sendiri menjadi satu dengan aplikasi lain yang telah diluncurkan Polres Bojonegoro sebelumnya, diantaranya untuk penanganan kecelakaan (TAC), pengurusan SKCK, pelayanan masyarakat baik tindak kriminal atau laporan lainnya. (Red)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *