Ternyata, Pasar Lawas Kumandang Punya Wahana Playonan Anak

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Playonan anak sebutan salah satu wahana destinasi wisata Pasar Lawas Kumandang yang terletak ┬ádi Dusun Bongkotan Desa Bojasari Kecamatan Kertek.

Di sini, anak -anak akan diajak untuk melakukan permainan tradisional salah satunya bermain egrang dan pengenalan angon wedhus (gembala kambing. Red)

Bacaan Lainnya

Menurut pengelola wahana playon anak pasar ini mengatakan bagi para pengunjung yang membawa anak-anak, mereka dapat dihibur dengan wahana ini juga sebagai sarana edukasi mengenal alam dan hewan peliharaan.

“Rata -rata tiap minggunya 100an anak bermain di sini. Mereka bebas melakukan permainan yang disediakan dan dapat berinteraksi langsung dengan kambing dengan memberi makan rumput langsung diambil dari alam.” Tutur Nur Aman.

Tersedianya wahana ini dimanfaatkan betul oleh pasangan suami istri  dari Banjarnegara yang datang bersama anak semata wayangnya.

“Anak – anak akan mendapatkan pengalaman langsung dan wawasannya bertambah karena mereka langsung berinteraksi dengan kambing – kambing yang ada di sini.” Ujar Rizal.

www.beritalima.com

Sedangkan putranya terlihat gembira dan menikmati arena permainan yang ada di wahana ini.

“Awalnya takut bermain dan memegang kambing itu karena belum pernah sama sekali bermain egrang dan memberi makan kambing.” Kata Imam Safiq siswa kelas 5 ini. (Budi)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *