Polda Kalteng Berikan Sosialisasi Hadapi Isu SARA

  • Whatsapp

GUNUNG MAS, beritalima.com– Polda Kalimantan Tengah memberikan sosialisasi kepada masyarakat, hal itu dilakukan dalam menghadapi terjadinya isu sara dan gangguan kamtibmas. Maka itu melalui Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Kalteng melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan (binluh) keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kepada para tokoh Agama, tokoh Adat dan tokoh Masyarakat di Aula Patria Tama Mapolres Gunung Mas (Gumas), Selasa (04/07/2017) pukul 10.00 WIB.

Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Kapolres Gumas AKBP Ardiansyah Daulay, SIK MH, serta mengundang Camat Kurun, Lurah se Kecamatan Kurun, para Damang Adat se Kabupaten Gumas, para tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kuala Kurun.

Kepala Subdit Bintibluh Ditbinmas Polda Kalteng AKBP Murniwati yang memimpin kegiatan kepada para peserta undangan menghimbau, untuk bersama-sama mencegah isu sara serta mengaktifkan kembali Pos Kamling.

“Tujuannya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat ditingkat RT dan RW. Apabila ada hal-hal yang mencurigakan agar segera melakukan pelaporan kepada Bhabinkamtibmas atau Polisi terdekat,” katanya.

Selain itu AKBP Murniwati juga mengatakan bahwa Polri dan masyarakat para tokoh masyarakat terutama Damang Adat merupakan Mitra Polri dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya.

“Kami berharap kepada para peseta undangan dapat saling bahu-membahu dalam menangkal isu sara baik di media sosial atau dari mulut kemulut, serta bersama-sama memerangi aksi terror yang saat ini sangat meresahkan masyarakat,” AKBP Murniwati.

“Dan kepada para Damang Adat akan diadakan lomba Damang sebagai Mitra Polri yang dilaksanakan di Polda Kalteng dan setiap daerah akan mengikut sertakan dua orang Damang sebagai perwakilan,” tandasnya.

 

**KH*MISRAN HARIS**

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *