Tanam Padi, Danramil Duduksampeyan Turun Sawah

  • Whatsapp

GRESIK, beritalima.com – Guna melakukan penanaman padi serentak bersama petani di Dusun Kedung Banteng Desa Gredeg, Duduksampeyan, Kabupaten Gresik, Komandan Koramil 0817/11, Kapten (Kav) Triyono, rela turun ke sawah.

Pejabat TNI AD pembina teritorial wilayah Duduksampeyan ini turut bersama jajarannya dari Koramil 0817/11 bahu membahu bersama masyarakat dalam tanam padi serentak tidak lain adalah bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena TNI mendampingi petani dalam melaksanakan tanam pada serentak.

Terkait pendampingan yang di lakukan oleh Babinsa kepada para petani dirasakan sangat membantu dalam meningkatkan produksi gabah. Dari hasil pembinaan tersebut bisa meningkatkan hasil panen, maka dengan pendampingan oleh Babinsa, masyarakat Dusun Kedung Banteng Desa Gredeg inipun menyampaikan terterima kasih kepada pemerintah yakni Dinas Pertanian UPTD Pemerintah Kab. Gresik yang sudah membantu para petani dalam mewujudkan taraf hidup para petani.

Kapten (Kav) Triyono di Dusun Kedung Banteng Desa Gredeg kepada Gakpoktan Desa Gredeg tentang program Pemerintah ketahanan pangan sangat tepat dengan menggandeng TNI AD dalam meningkatkan produksi gabah karena hal ini dapat meningkatkan kesejahteraan petani di wilayah Gresik.

“Kerjasama antara unsur pemerintah Dinas Pertanian dan TNI sangat tepat dengan tujuan pemerintah untuk menibgkatkan dan mewujudkan ketahanan pangan,” kata Kapten (Kav) Triyono.

Sementara itu, warga Dusun Kedung Banteng Desa Gredeg mengaku bangga atas jehadiran TNI dari Koramil yang dipimpin langsung Danramil, turun ke sawah bersama melaksanakan tanam padi serentak. Harapan warga setempat, Danramil dan Babinsa, sedianya bisa selalu ada di tengah-tengah petani melakukan pendampingan yang diberikan kepada para petani. Karena kehadiran aparat TNI AD tersebut dapat memberi rasa nyaman.

“Pendampingan oleh Babinsa TNI AD sangat bermanfaat dalam pengelolaan lahan pertanian, juga hasil panen lebih meningkat sehingga swasembada gabah dapat terwujud untuk kesejahteraan para petani di Desa Gredeg,” harap warga disela acara tanam padi bersama. (Abd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *