Polda Kalteng Kantongi Aktor Pembakaran Sekolah di Palangkaraya

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA, beritalima.com –Tidak terlalu lama hanya dalam tempo tiga hari setelah terjadi kebakaran sebenarnya Polda Kalteng Sudah mengkantongi nama tersangka dan aktor Pembakaran Sekolah – sekolah yang terjadi di beberapa waktu lalu yang sempat meresahkan masyarakat Kota Palangka Raya. Dari hasil pemerikasaan penegak hukum keduanya memberikan sejumlah pengakuan. Menurut” Kapolda Kalimantan Tengah, Brigjen Anang Revandoko, kedua pelaku hanya membakar tiga gedung sekolah saja. Ketiganya adalah SDN 4 Langkai, SDN 1 Langkai, dan SDN 5 Langkai di Kota Palangka Raya. Keduanya melakukan atas suruhan seseorang berinisial HG yang memberi upah kepada pelaku sebesar Rp500 ribu.

SRY (48) yang bekerja sebagai mantan wartawan ini melakukan pembakaran di SD Negeri 4 Langkai Palangka Raya dan membantu pembakaran di SD Negeri 5 Langkai. Sedangkan FA alias OG (42) bekerja sebagai penjaga parkir membakar SD Negeri 4 Langkai dan SD Negeri 1 Langkai serta SD Negeri 5 Langkai.

Kapolda menyampaikan modus yang digunakan dua pelaku membakar tiga SD tersebut dengan minyak tanah dibasahi ke handuk, kardus dan tempat telur lalu dibakar memakai korek api lalu di letakan ke dalam ruangan sekolah.

Sampai saat ini motif dari ke dua pelaku ini hanya karena faktor ekonomi, di karenakan pelaku tidak mempunyai penghasilan tetap dan sangat mudah untuk dipengaruhi. Sampai saat ini Kita sudah menetapkan dua tersangka pembakaran dan kita jerat dengan pasal 187 ayat 1 dan 2 KUHP dengan kurungan penjara maksimal 15 tahun.

Selain dua pelaku berinisial SRY dan FA alias OG, Polda Kalteng juga telah berhasil menangkap pria berinisial AK (47). AK yang telah melakukan tindak pidana pencurian, tersangka ini beraksi pada saat orang lain mengalami kebakaran di pelaku mengambil kesempatan untuk melakukan pencurian di salah satu rumah warga. AK ini berpura-pura membantu memindahkan barang-barang milik satu satu warga, namun kemudian membawa satu alat elektronik.

Dalam penyampaiyannya Kapolda “Mohon bersabar, untuk Masyarakat Kota Palangka Raya pada khususnya dan Kalteng Pada umumnya karna kita terus bekerja maksimal untuk menuntaskan mengungkap masalah kebakaran atau pembakaran yang melanda sejumlah sekolah yang melanda di kota Palangka Raya ini,” kata Anang. www.beritalima.com, **KH*MISRAN HARIS**

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *