Polda Kalteng Modifikasi Motor Menjadi Alat Karhutla

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA, beritalima.com – Polda Kalimantan Tengah telah gencar – gencarnyar melakukan upaya – upaya Pencegahan Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) jajaran di seluruh Polres di wilayah hukum Polda Kalteng. Salah satunya melakukan inovasi alat pemadam ,dengan memodifikasi motor menjadi alat pemadam kebakaran yang mana alat tersebut di uji coba di Mako Polda Kalteng, Selasa (29/8/2017).

Dengan inovasi tersebut Kapolda Kalteng Brigjen Pol Drs Anang Revandoko melalui Karo Ops Kombes Pol Tetra Mega yanto Putra saat diwawancari oleh tim beritalima.com menyampaikan, bahwa di adakan untuk mendukung kegiatan pencegahan Karhutla.

“Dalam melaksanakan perintah Kapolda tentang inovasi-inovasi dan upaya – upaya baru untuk mendukung kalhutla, maka Kapolda menginginkan kepada seluruh jajaran Kapolres se Kalteng untuk pencegahan penanggulangan Karhutla di antaranya dengan memodifikasi motor menjadi alat memadam api atau pemadaman untuk kebakaran.

Dalam uji coba inovasi alat modifikasi motor menjadi alat pemadaman tersebut juga di hadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Kalteng yang di wakili oleh Dowel Rawing, juga dari DAD kota Palangka Raya yang di Wakili oleh Mambang Tubil, dan Damang – damang sekota Palangka Raya di antaranya Damang Pahandut Marcos Tuan, sementara itu ketika di wawancara dari DAD Kota Mambang Tubil menyampaikan DAD kota akan membuat inovasi atau memodifikasi motor menjadi alat pemadaman sama seperti yang di buat oleh jajaran Polda Kalteng tersebut beberapa unit nantinya.

” Kobespol Tetra mengharapkan kepada masyarakat dapat ikut serta dan bekerjasama dengan pihak terkait untuk melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan di seluruh wilayah Kalteng Kalimantan Tengah.

Kapolda Kalteng mengharapkan agar seluruh Polres – Polres Se Kalimantan Tengah untuk masing – masing Polres membuat Alat modifikasi motor menjadi alat pemadam api tersebut minimal setiap Polres memiliki sebanyak 10 ( sepuluh ) unit ungkap Kobespol Tetra di akhir Wawancaranya. Www.beritalima.com, **KH*MISRAN HARIS**

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *