Polda NTB dan Jajaran Dukung Kebijakan Pemerintah Tangani Wabah Corvid-19

  • Whatsapp

MATARAM NTB.Beritalima.com|
Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) mendukung kebijakan pemerintah baik pusat maupun daerah dalam pencegahan dan penanganan meluasnya wabah Corona Virus Disease (Covid 19) dengan melaksanakan Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi “Operasi Kontijensi Aman Nusa II Gatarin 2020 dalam rangka penanganan Covid-19 tahun 2020 di Provinsi NTB Nomor: R/Renkon/17/III/Ops.2/2020.

Dalam pelaksanaan operasi kepolisian Aman Nusa II tahun 2020 Polda NTB beserta seluruh jajaran bergabung tetap melaksanakan koordinasi dengan IDI (Ikatan Dokter Indonesia).BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah). Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 seperti Korem, Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Dinas Perindustrian Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan.

Kapolda NTB melalui Kabidhumas Polda NTB Kombes Pol Artanto, S.I.K., M.Si. Dalam Siaran Pers mengatakan. Dalam pelaksanaan pencegahan Covid 19 Polda NTB melaksanakan penyemprotan disinfektan sejak dimulainya penanganan dan pencegahan Covid 19 di wilayah NTB sebanyak 743 kali dengan menggunakan peralatan manual atau perorangan dan mobil Water Canon dengan sasaran perkantoran, tempat peribadatan, pasar, dan tempat pertemuan masyarakat lainnya.

Sedangkan tindakan yang telah dilakukan untuk mencegah wabah covid-19 di wilayah NTB, Polda NTB dan jajaran telah melaksanakan pembubaran massa sebanyak 142 kali kegiatan dan memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat sebanyak 1671 kali giat.

“Operasi kepolisian tersebut dilaksanakan selama 30 hari di seluruh wilayah hukum Polda NTB dengan mengedepankan kegiatan pencegahan dan penanggulangan serta penegakan hukum yang berlaku”pungkasnya (shn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait