Polindes Desa Wahas, Dukung SDM Unggul Indonesia Kuat

  • Whatsapp

GRESIK, beritalima.com – Setelah lama digadang-gadang, akhirnya Desa Wahas, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, Jawa Timur bisa memiliki gedung Polindes representatif.

Kaur Keuangan Pemdes Wahas, Siswanto mengatakan Polindes ini dibangun dari anggaran dana desa atau APBN tahun 2019 senilai Rp 150 juta.

Polindes tersebut bagian dari program pemdes setempat dalam rangkah mendukung program pusat yakni SDM berkualitas dan unggul, Indonesia kuat.

“Polindes tersebut, ya sarana pelayanan kesehatan masyarakat Desa Wahas. Termasuk ibu hamil. Ini juga salah satu sarana supaya masyarakat sehat,” ujarnya, Rabu (25/9/2019).

Dikatakan Siswanto, dalam memaksimalkan pelayanan dan fungsi Polindes tersebut pihaknya telah memberdayakan bidan desa bekerjasama petugas kesehatan dari Puskesmas.

“Yang melayani warga di Polindes kita tempatkan disana bidan desa dibantu petugas Puskesmas Balongpanggang,” terang Siswanto.

Sementara pantauan media ini di lokasi bangunan. Polindes ini dibangun dengan ukuran 5 x 10 meter persegi. Gedung ini memiliki dua kamar. Diantaranya satu kamar untuk pelayanan ibu hamil (bumil) dan satunya lagi untuk poli umum. (mmd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *