Polisi di Pamekasan Ajak Masyarakat untuk Vaksinasi Program Jebol

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Upaya Percepatan Program Vaksin Covid-19 gencar dilakukan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. Capaian vaksin sangat menentukan terbentuknya herd imunity di seluruh wilayah Indonesia.

Forpimka pengantenan melakukan percepatan vaksinasi di masyarakat dengan program JEBOL (Jemput Bola) bagi warga yang belum divaksin,program ini cukup efektif dalam mempercepat tercapainya target vaksin Covid-19.

Seperti yang dilakukan saat ini , Kamis (20/1/2022), di dusun blingih 1 desa camat pengantenan Abdul munif Spd di dampingi Puskesmas bulangan haji Herlin Herawati, kembali terjun mendatangi rumah warga dengan didampingi TNI-Polri untuk memberikan layanan vaksin Covid-19,guna mensukseskan program vaksinasi serentak seluruh Indonesia.

“Vaksinasi merupakan salah satu upaya dalam penanganan pandemi Covid-19 termasuk varian omicron,” jelas Kapolres pamekasan AKBP Rogib Triyanto Sik melalui Kapolsek pengantenan AKP H Junaidi.

“Kita dapat berkontribusi untuk membantu menyukseskan program ini.
Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mendorong percepatan program vaksinasi Covid-19 dengan cara memberikan informasi terpercaya berupa fakta-fakta seputar vaksin mencegah hoax,”terangnya.

Apabila di sekelilingnya ada individu yang belum divaksin padahal masuk dalam kelompok prioritas tersebut, cobalah bantu untuk mendaftarkan mereka.

Pantau terus dan pastikan mereka bisa berangkat ke lokasi vaksinasi serta pulang ke rumah kembali dengan selamat,ini merupakan terobosan JEBOL untuk meningkatkan animo masyarakat untuk vaksin, selain itu pihaknya juga memberikan bingkisan dan memberikan kupon berhadiah motor bagi mereka yang sudah dilakukan vaksinasi.

“Apabila di sekitar Anda ada yang mengalami efek samping vaksinasi, tak ada salahnya dibantu. Tapi, bekali diri kita terlebih dulu dengan informasi menyangkut efek samping vaksin atau kipi pasca vaksinasi,”tutupnya.

Setelah vaksin pertama berhasil dilalui, jangan lupa ingatkan orang tersebut agar tidak lupa menjalankan vaksinasi dosis kedua di semua lokasi gerai vaksin di seluruh kabupaten pamekasan.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait