Polisi Gencar Berikan Himbauan Kamtibmas Bahaya Paham Radikalisme

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Walaupun ditengah pandemi Covid19 ,namun Polsek pegantenan polres pamekasan tetap mewaspadai adanya gerakan intoleransi dan radikalisme di wilayah, seperti yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas desa bulangan barat kecamatan pegantenan kabupaten pamekasan Aipda Didik purnomo yang merangkul perangkat desa untuk ikut bersama sama mencegah dan menolak paham radikalisme intoleransi saat melaksanakan sambang desa,minggu 24/4/2022.

Kapolsek pegantenan polres pamekasan AKP H. Junaidi, melalui bhabinkamtibmas menyampaikan bahwa berkembangnya paham radikalisme masih menjadi ancaman yang nyata dan serius, terbukti dengan penangkapan beberapa orang yang terlibat terorisme di berbagai daerah akhir-akhir ini.

“Karena itu, Pemerintah Desa untuk bisa menjadi mata dan telinga bagi aparat keamanan untuk menangkal berkembangnya paham radikalisme dan mencegah kelompok teroris berada di wilayah desanya,”ucap didik.

“Mari kita bersama sama dalam menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif,apabila ada orang asing yang memasuki wilayah agar segera melaporkan diri di kepala desa dan Mako Polsek pegantenan,untuk menjaga dan antisipasi adanya gerakan radikalisme yang terselubung,”ajaknya.

Sementara itu, Kapolsek AKP H.Junaidi, menyatakan bahwa peran serta pemerintah desa sangat penting dalam upaya membendung paham radikalisme.

“Untuk itu kita terus meningkatkan sinergitas antara tiga pilar sehingga dapat terjalin komunikasi yang baik dan juga sebagai penangkal paham radikalisme masuk di wilayah kita,” terang Kapolsek.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait