Politik DKI Dinilai Akan Dinamis

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Dilihat dari perkembangan politik terkini, Jakarta sudah mulai dinamis. Karena selain calon petahana yang akan didukung oleh beberapa partai, calon lain ternyata sudah bermunculan baik dari calon Jalur Partai maupun dari jalur independen.

Demikian pernyataan Presiden Suara Independen Rakyat Indonesia (SIRI) Tjandara Setiadji menanggapi perkembangan terakhir politik ibu kota DKI Jakarta. Menurutnya, dengan banyaknya calon yang kini muncul membuat masyarakat semakin banyak pilihan.

“Independen telah muncul satu, Gerindra juga telah merekomendasikan seorang calon, ada dari petahana dan juga telah muncul calon perempuan yaitu Hasniati,” terang Andy sapaan akrabnya itu merinci sesuatu yang dia maksud adalah sebuah kemajuan.

“Kalau calonnya sedikit maka, masyarakat juga susah memilih juga,” cetus Tokoh kelahiran Bagan Siapi-Api itu serta ia pun merasa simpatik dengan calon perempuan asal Riau yang menurutnya juga sebagai kemajuan politik. “Hasniati salah satu calon perempuan yang saya memberinya gelar pedekar wanita dari Riau” ia menambahkan.

Andy yang juga pengacara itu berharap adanya kedewasaan berpolitik dari sekian calon yang kini mendapatkan tiket dari beberapa partai itu. Karena dengan sikap itu perjalanan demokrasi semakin sehat.

“Saya berharap semua calon benar-benar memperhatikan kepentingan umum dan perkembangan demokrasi kita, bukan hanya demi kekuasaan semata,” sambung Andy yang juga sebagai Dewan Pakar IPJI itu.

www.beritalima.com

Hal yang rawan untuk dimainkan oleh kelompok yang kurang dewasa dalam berpolitik menurut Andy adalah isu SARA yang kini mulai muncul. “Isu SARA harus dihapuskan dari pikiran masyarakat,” Pungkas Andy.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *