Politisi Ramaikan Bursa Caketum IKA UINSA

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Muktamar ke-2 Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (IKA UINSA) Surabaya di Hotel Novotel Samator Surabaya, Jumat-Sabtu (25-26/3/2022), diperkirakan akan berlangsung panas. Beberapa politisi diperkirakan bakal ikut berebut jabatan Ketua Umum IKA UINSA periode 2022-2026, terlebih terkait perhelatan Pemilihan Presiden RI tahun 2024 mendatang.

Beberapa nama politisi yang namanya menguat dalam Bursa Calon Ketum IKA UINSA di antaranya Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah yang juga politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Ketua Partai Gerinda Jatim yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim Anwar Sadad.

Selain itu juga ada nama Thoriqul Haq, Bupati Lumajang yang juga politisi PKB. Dan nama lain yang juga disebut-sebut adalah Khusnul Marom, Kepala Kementerian Agama Wilayah Jatim.

‘’Sementara ini nama Ida Fauziah dan Anwar Sadat yang banyak digadang-gadang oleh beberapa pengurus korda (koordinator) dan koordinator wilayah (korwil) menjadi calon ketua umum,’’ papar Khoirul Faizin, utusan Korda IKA UINSA Jember.

Meski demikian, lanjut dia, tak menutup kemungkinan calon lain berlatar belakang akademisi, pengusaha, birokrat, tokoh agama dan profesional juga akan muncul.

Ketua Panitia Muktamar II IKA UINSA Dwi Astutik menjelaskan, agenda muktamar tidak hanya terfokus pada pemilihan ketum, melainkan ada beberapa agenda penting yang lain seperti tata tertib sidang, AD/ART, program kerja, laporan pertanggungjawaban pengurus, rekomendasi dan tata tertib pemilihan ketum.

Namun, kata Dwi, beberapa agenda penting itu tidak semuanya dibahas secara offline di arena muktamar.
‘’Agenda penting seperti AD/ART, program kerja dan rekomendasi sudah dibahas dalam pramuktamar melalui rapat pleno yang dilakukan secara daring,’’ lanjut ia yang juga Ketua Dewan Pendidikan Jatim.

Ditambahkan, perhelatan muktamar kali ini akan diikuti oleh 140 peserta. Masing-masing berasal dari perwakilan pengurus pusat, korwil, korda, dan koordinator fakultas. “Kita undang 50 korda dan 10 korwil, termasuk dari korwil luar Jawa seperti Kaltim, Lampung, Aceh, Bali dan Papua,” pungkas Sekjen IKA UINSA ini (Gan)

Teks Foto: Menaker Ida Fauziyah salah satu politisi yang disebut-sebut sebagai Caketum IKA UINSA. (Foto: Ist)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait