Meriah Sekali, Tim Penilai Lomba Desa Kunjungi Desa Kemiri

  • Whatsapp

SIDOARJO. Beritalima. Com | Tim penilai lomba Desa Kabupaten Sidoarjo melaksanakan penilaian lomba desa tingkat Kabupaten di Desa Kemiri Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo, Kamis (24/03/2022).

Dalam kegiatan tersebut, tim penilai lomba desa tingkat Kabupaten Sidoarjo diketuai oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sidoarjo Devi warti ningsih dan kegiatan tersebut menggandeng TP-PKK Kabupaten Sidoarjo dalam pelaksanaannya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Camat Sidoarjo Gundari, Polsek Sidoarjo di wakilkan Bhabinkamtibmas Broto, Koramil 0816 / 01 Sidoarjo di wakili Babinsa Serda Mukhammad Saiin, dan Kepala Desa Kemiri Novi Ariwibowo

Rombongan tim penilai lomba Desa dari Kabupaten Sidoarjo di sambut dengan tarian, musik patrol, atraksi beladiri pencak silat yang di mainkan oleh karang taruna Desa Kemiri.

Ketua Tim dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sidoarjo Devi warti ningsih, mengucapkan terima kasih dalam penyambutan yang meriah, dalam penilaian lomba desa tersebut terdapat beberapa aspek yang menjadi penilaian tim juri. Diantaranya aspek pemerintahan yang salah satunya menonjolkan program-program inovatif desa yang menjadi unggulan.

Selain itu perwakilan 6 desa mengikuti lomba tersebut. Diantaranya Desa Kedondong Kecamatan Tulangan, Desa Kemiri Kecamatan Sidoarjo, Desa Keboananom Kecamatan Gedangan, Desa Bakungtemenggungan Kecamatan Balongbendo, Desa Kedensari Kecamatan Tanggulangin dan Desa Gilang Kecamatan Taman.

Selain itu terdapat aspek kewilayahan dan aspek kemasyarakatan. Sedangkan aspek penilaian lomba 10 Program Pokok PKK mengacu pada pengelolaan organisasi seperti tertibnya penyusunan administrasi organisasi PKK desa dan juga seberapa bagus pelaksanaan Program Pokok PKK di desa tersebut.

Devi menambahi semoga Desa Kemiri menjadi Pemenang pertama lomba kali ini nantinya akan diikutkan dalam lomba serupa tingkat Provinsi Jawa Timur

Sementara tim penilai turun langsung ke lapangan atau tinjau lokasi ke enam desa yang terpilih dalam mengikuti lomba ini, karena dibutuhkan trobosan-trobosan yang kreatif sekaligus inovatif untuk menjadi yang terbaik dalam lomba seperti ini.

“Tim penilai juga menyempatkan diri melihat inovasi para pelaku UMKM yang di kelola oleh Bumdes Kinara Desa Kemiri dan melihat kolbun atau kolam ikan yang di kelola oleh karang taruna Desa Kemiri.”

Kepala Desa Kemiri Novi Ariwibowo menegaskan mengucapkan selamat datang Tim penilai lomba desa Kabupaten Sidoarjo, bahwa dalam persiapan dan kesiapannya mengikuti lomba desa tingkat Kabupaten Sidoarjo tahun ini hanya memiliki waktu yang singkat dalam mempersiapkannya. Namun, ia tetap beroptimis bahwa desanya mampu bersaing dan layak menjadi perwakilan Kecamatan Sidoarjo untuk lomba desa di tingkat Kabupaten Sidoarjo.

“Terkait dengan persiapan lomba desa ini boleh dikatakan memakan waktu yang cukup singkat kurang lebih tiga minggu dalam persiapan.”

“Novi menambahi bersyukur dengan ditetapkannya Desa Kemiri sebagai perwakilan Kecamatan Sidoarjo di lomba desa tingkat Kabupaten Sidoarjo tahun ini, kita beroptimis dan segala yang nanti yang akan diperlukan oleh tim penilai sudah kita persiapkan semua,” Pungkasnya. (Kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait