Polres Bersama Aliansi Mahasiswa Wonosobo Lakukan Bedah Rumah Korban Puting Beliung

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda Polres Wonosobo bersama Aliansi Mahasiswa Wonosobo melakukan Bansos bedah rumah korban bencana alam angin puting beliuang di dusun Bugel desa Keseneng kecamatan Mojotengah.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras S.I.K. mengatakan bahwa Polres Wonosobo bersama teman-teman dari aliansi mahasiswa Wonosobo melakukan Bansos sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang mengalami musibah dampak angin puting beliung. Hari ini kami lakukan bedah rumah milik salah satu warga di desa Keseneng yang rusak berat.

Bacaan Lainnya

“Anggaran bedah rumah yang di bantukan murni dari partisipasi anggota Polres Wonosobo bersama teman-teman aliansi mahasiswa Wonosobo. Polres dan Mahasiswa berkontribusi untuk masyarakat yang mengalami musibah/kesusahan. Anggaran tersebut sekitar 9.000.000 dan fasilitasas lain berbentuk material/bahan bangunan.” Jelasnya Kamis (24/10)

Untuk bantuan, kami fokuskan hari ini di desa Keseneng sebagai bentuk empati kami bersama teman-teman mahasisiwa dalam melakukan bedah rumah semi permanen meskipun baru satu rumah, semoga bisa bermanfaat bagi warga pemilik rumah ini.

Di kabupaten Wonosobo ada 7 kecamatan yang terkena dampak angin puting beliung dan ada 2 yang cukup parah yaitu di Keseneng Mojotengah. Alhamdulillah dalam fokus 2 hari belakangan ini bisa melakukan pembenahan rumah di desa Keseneng ini untuk ditempati.

“Sementara baru melakukan satu bedah rumah, selanjutnya kami akan berkomunikasi dengan BPBD dan Pemdes terkait, adanya beberapa rumah yang tidak layak dihuni. Sesuai rapat yang dilakukan kami bersama pemerintah daeran/setda akan memfasilitasi dengan membangun rumah layak huni.” Tandas Abdul Waras

Sementara itu koordinator Aliansi Mahasiswa Wonosobo mengungkapkan bertepatan hari sumpah pemuda kami bersama Polres Wonosobo melakukan Bansos bedah rumah sebagai wujud kepedulian pemuda-pemuda Wonosobo.

“Kami bersama-sama dalam membantu masyarakat untuk meringankan beban mereka, selain itu kami akan melakukan penggalangan dana mulai hari jumat 25 Oktober 2019 yang melibatkan seluruh Mahasiswa, mudah-mudahan bisa terkumpul dana secukupnya/seadanya.” Papar Muhammad Nijar.

Terpisah Kades Keseneng menyampaikan terima kasih kepada Polres Wonosobo dan Aliansi Mahasiswa Wonosobo yang sudah peduli kepada warganya dengan melakukan Bansos bedah rumah.

“Bantuan yang diberikan sangat bermanfaat karena benar-benar membantu untuk meringankan beban mereka yang terkena dampak angin puting beliung.” Beber Mugiharto (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *