Polres Bondowoso Mendapatkan Predikat Baik dari Kemenpan RB, Katagori Pelayanan Publik

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Polres Bondowoso mendapatkan predikat baik dari kementerian aparatur sipil negara (Kemenpan RB) dalam katanya pelayanan Publik. Hal ini diketahui setelah adanya evalusi dari Kemenpan RB, pada periode Juni-Oktober 2019.

Hasil evaluasi berupa predikat B itu diterima Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, didampingi oleh Kasat Intelkam Polres Bondowoso, IPTU Deky Julkarnain, dan Kasat Lantas Polres Bondowoso AKP Budi Setyono, di Hotel Holiday Inn Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Kapolres Febriansyah mengatakan rasa syukurnya atas predikat tersebut. Dinilainya, predikat itu merupakan bentuk dedikasi kepada masyarakat dalam pelayanan publik Polres, seperti pembuatan SIM, dan SKCK.

“Mudah-mudah ini menjadi motivasi bagi seluruh personil untuk jadi lebih baik. Dan tentu tidak jumawa, melainkan terus memperbaiki pelayanan kepada masyarakat,”katanya.

Sementara itu, dikutip dalam laporannya, Deputi Pelayanan Publik Prof. Dr. Diah Natalisa. M.B.A menerangkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka hasil evaluasi kerja unit penyelenggara pelayanan publik bidang SIM dan SKCK di 207 Polres, Polresta, Polrestabes dan Polres Metro untuk tahun 2019.

“Yang menjadi sasaran unit pelayanan Fokus dalam Evaluasi Pelayanan Publik adalah pelayanan SIM dan pelayanan SKCK,” Katanya.

Ia melanjutkan bahwa dalam pelaksanaan pelayanan publik secara umum hal-hal yang harus diperbaiki yakni keterlibatan masyarakat dalam perumusan kebijakan khususnya penyusunan standar pelayanan.

Di samping itu, pelaksanaan survei kepuasan masyarakat dan tindak lanjut hasil survei kepuasan masyarakat, pemberian penghargaan kepada pegawai dalam rangka apresiasi pegawai dalam pelaksanaan pelayanan.

“Penting juga penyediaan sarana dan prasarana kebutuhan khusus pada unit pelayanan, pengembangan inovasi pelayanan publik melalui modernisasi pelayanan, ke depannya,”pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *