Polres KSB Gandeng Pemda Gelar Safety Riding

  • Whatsapp

Taliwang KSB, beritalima.com

Rangkaian kegiatan HUT RI ke 71 tahun 2016. Polres Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) bekerjasama Pemda KSB menggelar Safety Riding atau pola perilaku berkendaraan yang nyaman dan aman, baik untuk diri sendiri ataupun pengguna jalan lain, yang terpenting dalam kegiatan Safety Riding ini, para pengendara menyadari cara berkendaraan yang baik dan mengikuti aturan dan rambu-rambu lalu lintas. Acara yang sangat bergengsi ini diikuti oleh Para Pejabat FKPD KSB, komunitas ojek se KSB, jajaran Pemda KSB, personil Polres KSB.  Dalam acara tersebut diberikan bantuan kepada komunitas ojek se KSB berupa, pembayaran pajak roda dua untuk anggota ojek yg telah habis massa berlakunya. Juga diberikan bantuan helm SNI dan rompi giat. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 10.30 wita dibuka secara resmi oleh Bupati KSB, di KTC Kantor Graha Fitrah KSB, acara dilanjutkan konvoi roda dua keliling kota Taliwang dipimpin langsung, Kapolres KSB, AKBP Andy Hermawan, S.Ik, acara berakhir pukul 11.30 wita.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Andy Hermawan S.IK mengharapkan komunitas ojek harus menjadi contoh dan tauladan untuk keselamatan berlalulintas. Untuk itu ojek harus taat aturan demi keselamatan diri dan penumpangnya. Salah satunya menggunakan helm baik pengendara maupun penumpang, melengkapi surat kendaraan meliputi SIM dan STNK. “Kami minta kepada para tukang ojek untuk mensyiarkan kepada masyarakat bahwa kami saja yang bukan keluarga sudah mengedepankan keamanan dan kenyamanan, apalagi mereka keluarga sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati KSB Dr. Ir. H. W Musyafirin MM mengatakan dalam berkendaraan bukan hanya pengendara yang harus aman, tapi juga penumpang dan pengguna jalan lain. “Keselamatan lebih penting dari segalanya. Sebab sudah banyak nyawa melayang sia-sia dijalan akibat kecelakaan, terenggutnya tulang punggung keluarga, dan kecelakaan bisa menyebabkan kemiskinan,” katanya. Bupati juga menyampaikan bahwa kendaraan roda dua bukan barang mewah lagi. Siapapun dan strata apapun hampir semua memiliki sepeda motor. Iapun menghimbau agar masyarakat selalu waspada agar tidak menjadi korban maupun pelaku dalam kecelakaan lalulintas. “Kita berkumpul di acara ini dalam rangka mengisi hari kemerdekaan, supaya kita bisa mengenang dan menjiwai semangat pahlawan terdahulu. Jadikan momen ini untuk menjadi masyarakat yang disiplin dan taat hukum,” tandasnya. (B5-SUKUR/Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *