Polres Lampung Utara Terjunkan 149 Personil dan Sniper

  • Whatsapp

Lampung Utara beritalima.Com Dalam rangka pengamanan hari Raya Idul Fitri 1440 H 2019 Polres Lampung Utara melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2019 yang diselenggarakan di halaman mapolres Lampung Utara, Selasa (28/5/19).

Apel Gelar Pasukan tersebut dipimpin oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. dengan di hadiri Forkopimda, Pejabat Utama Polres Lampung Utara, Para Kapolsek. personil Polres Lampung Utara, TNI, Dishub, Diskes, Satpol PP , Saka Bhayangkara dan Senkom Kab. Lampung Utara.

Kapolri Jenderal Pol. Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kapolres Lampung Utara mengatakan, yang intinya bahwa Operasi Ketupat 2019 yang akan digelar selama 13 hari, mulai rabu tanggal 29 Mei S/d 10 Juni 2019. ada 11 Polda yang masuk dalam skala prioritas pengamnan ops ketupat, salah satunya yaitu Polda Lampung.

“Ada dua tujuan yang hendak dicapai dari pelaksanaan apel gelar pasukan ini yakni pertama, apel gelar pasukan diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel, peralatan dan seluruh aspek operasi termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara. Dan Kedua, apel gelar pasukan diselenggarakan dengan maksud untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik, sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman, dan nyaman bagi masyarakat,” ungkap orang nomor satu di Mapolres Lampung Utara ini.

Seusai gelar pasukan Kapolres Lampung Utara mengatakan, untuk menjamin keamanan bagi para pemudik yang melintasi jalan Lintas Sumatra Bagian Tengah wilayah Lampung Utara Polres Lampung Utara telah menerjukan 149 personil dengan di back up instansi lain.

“Kita telah mendirikan 5 Pos, yang terdiri dari 4 Pospam yang terletak di Simpang Propau Abung Selatan kemudian di Gunung Angger selanjutnya di Simpang Wayrarem yang terakhir di Pasar Bukitkemuning dan 1 Pos Pelayanan yang terletak di jalan Alamsyah Ratu Perwira Negara atau tepatnya depan Rumah Makan Taruko Jaya 1 serta beberapa sniper di Jalinsum”, kata AKBP Budiman.

Sementara itu Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Lampung Utara yang akan mudik untuk merayakan Idul Fitri pastikan rumah dalam keadaan aman. “Apabila akan berpergian pastikan kompor dalam keadaan mati, selang tabung gas sudah terlepas, pintu dan jendela telah terkunci, pastikan juga listrik dalam keadaan mati dan bagi masyarakat yang akan menitipkan kendaaran ataupun barang-barang berharga Polres Lampung Utara siap untuk menerima penitipan barang tersebut”, imbuh Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K.(salman)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *