Walikota-Wawali Madiun Sidak Kesiapan Fasum Jelang Lebaran

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota – Wakil Walikota Madiun, Jawa Timur, H. Maidi – Inda Raya, bersama jajaran Fokopimda, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) sekaligus melakukan pengecekan kesiapan fasilitas umum (Fasum) menjelang lebaran, 28 Mei 2019.

Fasum yang disidak, yakni Pasar Sleko, RSUD Dr Sudono, stasiun KA, terminal dan Depo Pertamina. Saat berada di Pasar Sleko, rombongan tidak menemukan kenaikan harga pada kebutuhan pokok. Kecuali daging sapi yang semula Rp.110 ribu/kilogram, naik lima ribu rupiah menjadi Rp.115 ribu/kilogram.

“Lho, kok naik? Khan biasanya Rp.110 ribu/kilogram,” tanya Walikota Madiun, H. Maidi.

“Cuma naik lima ribu, pak. Biasa pak, menjelang lebaran,” jawab salah satu penjual daging.

Sedangkan harga kebutuhan lain, relatif stagnan. Diantaranya beras premium Rp.10.500/kilogram, beras medium Rp.9.000, kedelai Rp.7.500, bawang merah Rp.25.000, bawang putih Rp.30.000, gula pasir Rp.12.500, cabe kriting Rp.18.000, cabe rawit Rp.38.000 dan ayam potong Rp.34.000/kilogram.

Usai dari Pasar Sleko, sidak dilanjutkan ke RSUD Dr Sudono yang merupakan rumah sakit milik Pemprov Jawa Timur dan terbesar se-eks Karesidenan Madiun.

Kemudian dilanjutkan ke stasiun Kereta Api (KA), Depo Pertamina dan Terminal. Bahkan saat di stasiun, H. Maidi dan Inda Raya beserta jajaran Forkopimda lainnya, naik ke dalam KA mengecek fasilitas ‘ular besi’ ini

Selain jajaran Forkopimda, turut dalam kegiatan tersebut diantaranya Sekda Rusdiyanto dan beberapa kepala OPD. (Dibyo).

Ket.Foto Atas: H. Maidi (nomor 2 dari kanan), Inda Raya (pakai jilbab).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *